visitaaponce.com

Popeye Kembali Setelah 44 Tahun lewat Film Live Action

Popeye Kembali Setelah 44 Tahun lewat Film Live Action
Kartun Popeye(Instagram @popeye)

SETELAH 44 tahun absen dari layar lebar, ikon kartun Popeye, sang pelaut berotot, siap mengangkat jangkar lagi dalam sebuah proyek yang akan menggembirakan para penggemar yang setia menunggu.

Variety, Selasa (19/3), melaporkan proyek film itu merupakan hasil kerja sama antara Chernin Entertainment dan King Features. Proyek itu menandakan produksi ini akan menjadi proyek besar yang patut dinantikan.

Film live action terbaru Popeye telah menunjuk Michael Caleo sebagai penulis skenario. Caleo, yang sebelumnya terlibat dalam proyek seperti serial Sexy Beast, The Sopranos, dan film The Family, diharapkan dapat memberikan sentuhan segar pada cerita yang sudah dikenal luas ini.

Baca juga : K-Content BizWeek 2022, Pelaku Bisnis Animasi Korsel dan Indonesia Bertemu

Meskipun begitu, hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai sutradara yang akan memimpin proyek ini, ataupun jajaran aktor yang akan mengisi peran-peran penting dalam film tersebut.

Tanggal dan tahun penayangan resmi untuk film live action Popeye ini juga masih belum diumumkan, meninggalkan para penggemar dengan rasa penasaran yang tinggi.

Film live action terbaru ini menjadi perhatian khusus karena jeda waktu yang lama sejak film Popeye sebelumnya pada 1980. Film tersebut dibintangi Robin Williams sebagai Popeye the Sailorman, dengan Shelley Duvall berperan sebagai lawan mainnya, Olive Oyl.

Baca juga : Si Konyol Beavis and Butt-Head Kembali Beraksi

Pada 1980, film Popeye mengambil genre musikal komedi di bawah arahan sutradara Robert Altman. Cerita mengikuti petualangan Popeye ketika ia tiba di kota Sweethaven, mencari ayahnya yang hilang, dan harus melawan Captain Bluto untuk menyelamatkan Olive Oyl dari bahaya.

Karakter Popeye sendiri pertama kali diperkenalkan melalui komik strip pada 17 Januari 1929 oleh EC Segar, di dalam komik Thimble Theatre milik King Features. 

Sejak itu, Popeye menjadi salah satu karakter paling terkenal pada masanya, memunculkan berbagai adaptasi dalam berbagai media, termasuk serial kartun TV, permainan video, dan film live action.

Baca juga : Proyektor Jadul yang Disukai Anak-anak di Hongaria

Meskipun EC Segar telah meninggal dunia pada 1938, warisan Popeye terus dilanjutkan oleh asistennya, Bud Sagendorf, yang menjaga popularitas karakter ini tetap hidup. 

Sekarang, dengan kembalinya Popeye ke layar lebar, harapan para penggemar dan peminat setia terhadap petualangan sang pelaut yang penuh keajaiban ini tentu saja tinggi.

Perlu dicatat bahwa sebelumnya, karakter kartun Popeye juga sempat direncanakan untuk dibuat film animasinya oleh Sony. Sayangnya, proyek itu batal karena sang kreator animasi, Genndy Tartakovsky, memutuskan hengkang dari proyek tersebut pada 2015. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat