visitaaponce.com

Meghan Markle Membaca Bersama Anak-anak di Rumah Sakit Anak Los Angeles

Meghan Markle Membaca Bersama Anak-anak di Rumah Sakit Anak Los Angeles
Meghan Markle menampilkan kemampuan bercerita animasi dan berinteraksi dengan antusiasme bersama anak-anak(CHILDREN'S HOSPITAL LOS ANGELES)

DUCHESS of Sussex, Meghan Markle, 42, belum lama ini mengunjungi Rumah Sakit Anak Los Angeles untuk memimpin sesi Literally Healing (penyembuhan lewat literasi). Pada kesempatan itu, istri Pangeran Harry itu membaca buku favorit pasien seperti Rosie the Riveter, Pete the Cat, dan I Saw a Cat.

"Anak-anak tertawa dan bernyanyi saat The Duchess berubah menjadi karakter di setiap halaman,” dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari People, Rabu (3/4).

Meghan juga membantu anak-anak dengan aktivitas science, technology, engineering, art, dan mathematics (STEAM) yang terhubung dengan setiap buku. Dalam video kunjungannya, Meghan menyapa anak-anak saat mereka berkumpul untuk aktivitas membaca yang menarik.

Baca juga : Kipin Bantu Upaya Pemerintah Lakukan Pemerataan Pendidikan

Dengan penuh semangat, ia menunjukkan sampul Rosie Revere, Engineer, sambil mengatakan kepada anak-anak tersebut, "Ini adalah salah satu favorit saya."

Ibu dua anak ini memberikan bacaan animasi, menambahkan perubahan suara dan gerak tubuh agar sejalan dengan cerita. Anak-anak meneriakkan jawaban dan ikut bernyanyi saat Meghan membacakan Pete the Cat and His Four Groovy Buttons. 

"Ini pilihan yang bagus, teman-teman," katanya sambil menutup bukunya dan menyatakan, "Akhirnya."

Baca juga : Yuk, Pahami Ancaman Stunting dan Cara Pencegahannya

Meghan juga berfoto bersama anak-anak, berbincang dengan seorang gadis muda tentang betapa "rapi" gambar kamera instan.

Ini bukan pertama kalinya kemampuan bercerita Meghan dipamerkan. Untuk menandai ulang tahun pertama Archie, 4, anak pertamanya di bulan Mei 2020, Duchess of Sussex dan putranya muncul dalam video saat dia membaca buku Duck! Rabbit! karya Amy Krouse Rosenthal dan Tom Lichtenheld.

Hubungan Archie dengan ayahnya Pangeran Harry juga menginspirasi Meghan untuk menulis buku anak-anak, The Bench.

Baca juga : Pangeran Harry dan Meghan Markle Soroti Bahaya Cyberbullying Anak

"The Bench dimulai sebagai puisi yang saya tulis untuk suami saya di Hari Ayah, sebulan setelah Archie lahir," kata Meghan dalam siaran pers dari penerbit Random House Children's Books. "Puisi itu menjadi cerita ini."

Meghan mendedikasikan buku itu untuk Harry dan Archie. "Untuk pria dan anak laki-laki yang membuat hatiku berdebar-debar," demikian isi dedikasinya.

Sebagai tamu di Brightly Storytime, Duchess of Sussex membaca The Bench dalam video YouTube pada tahun 2021. Dia juga berbagi kisahnya dengan anak-anak di P.S. 123 Mahalia Jackson School di Harlem selama kunjungan pada bulan September tahun yang sama.

Baca juga : Orangtua Berperan Menumbuhkan Minat Baca Anak

"Aku menulis ini ketika kita baru saja mempunyai anak laki-laki, dan aku belum membacakannya untuk anak lain selain kamu!" katanya kepada kelompok yang duduk bersama Pangeran Harry untuk mendengarkan pembacaan.

Penyembuhan Literal Rumah Sakit Anak Los Angeles adalah program membaca yang memberikan lebih dari 65.000 buku kepada keluarga di rumah sakit setiap tahunnya dan memberikan kesempatan unik untuk mempromosikan literasi.

Cerita tersebut merupakan bagian dari Make March Matter, penggalangan dana tahunan di rumah sakit yang mengumpulkan selebriti, dunia usaha, dan komunitas luas untuk mendukung misinya dalam menciptakan harapan dan membangun masa depan yang lebih sehat. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat