visitaaponce.com

Lucien Sunmoon Ungkap Perasaan yang Terpendam Lewat Single Reminisce

Lucien Sunmoon Ungkap Perasaan yang Terpendam Lewat Single Reminisce
Lucien Sunmoon(MI/HO)

LUCIEN Sunmoon membutuhkan waktu 6 bulan sejak debut mereka untuk merilis single kedua yang diberi judul Reminisce

Band pendatang baru yang digawangi Kanaya Firsti Gusavin (vokal), Natanael Rudy Hadinata (gitar), Yessy Aulia Zahra (gitar), Mundir Setiawan (bass), Nasywana Rahmaniyah (keyboard), dan Lyranti Revalina Kusuma (drum) tersebut membawa balutan dreamy pop dengan sedikit sentuhan alternatif juga post-punk untuk single Reminisce ini. 

Sang komposer, Yessy Aulia Zahra, menerjemahkan pengalaman pribadinya memendam rasa kepada seseorang selama 6 tahun lewat lirik demi lirik yang terjalin dalam lagu berdurasi 4 menit 12 detik. 

Baca juga : Daun Jatuh Ungkap Rasa Penyesalan di Single Kini

Dibantu dalam penulisan lirik bahasa Inggris oleh Danang Seloaji dari Girl and Her Bad Mood, Yessy menceritakan bagaimana sakit hatinya kala sang pujaan hati memiliki kekasih. 

 

Baca juga : J-Rocks Rilis Single Tanpa Air Mata

Meskipun berisikan rintihan hati, lagu Reminisce justru menghadirkan melodi yang upbeat dengan ketukan drum rapat dan basuhan reverb yang kental. 

Di tengah kesibukan masing-masing personel yang masih menempuh pendidikan SMA dan perkuliahan, Lucien Sunmoon merampungkan proses rekaman selama 4 jam di Haum Studio dengan mixing-mastering di tempat yang sama selama dua bulan. 

Selain itu, band yang mengawali perjalanan mereka semenjak bertemu di SMAN 2 Kota Malang ini juga dibantu Rafif Taufani dari band Yellow Flower Living Water untuk penggarapan artwork Reminisce, yang didominasi manisnya perpaduan warna ungu dan merah muda. 

Baca juga : Head Head Lakukan Comeback Lewat Single Meet Me In Heaven

Setelah pengalaman berharga yang mereka dapatkan saat debut, Lucien Sunmoon melakukan persiapan yang lebih matang dan rapi untuk nomor terbaru mereka. 

Mengambil pengaruh sound dari GAHBM, Grrrl Gang, hingga Closure, unit musik ini sempat terkendala di bagian pengisian chorus dan reverb walaupun akhirnya bisa selesai tepat waktu. 

Tidak muluk-muluk, Lucien Sunmoon telah mengantongi 4 materi yang sudah direkam, dengan harapan dapat melepas sebuah mini album (EP) di tahun ini. 

Baca juga : Tim Atlas Rilis Single Stardust

“Kami juga sebenernya pengen tour juga di beberapa kota kayak Surabaya, Jogja, Bandung, Jakarta, dan lain-lain biar bisa ketemu dan kenalan sama temen-temen yang lain,” harap mereka. 

Para pemuda pemudi asal Kota Malang ini juga bermimpi untuk dapat mengikuti jejak musisi seniornya agar bisa tampil di berbagai festival musik nasional bergengsi. 

Sementara itu, band yang debut dengan lagu Flustered itu menaruh impian besar agar para pecinta musik bisa menikmati karya mereka, terutama lagu terbaru Reminisce yang telah mengudara di kanal streaming digital per 17 Mei 2024. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat