visitaaponce.com

Courtney Love Kembali Masuk Studio Rekaman

 Courtney Love Kembali Masuk Studio Rekaman
Courtney Love(Instagram @fkyeahcourtneylove)

COURTNEY Love, vokalis grup band grunge Hole, baru-baru ini, membagikan foto dari sesi rekaman dengan Melissa Auf der Maur, bassis Hole dari era 1994-1999. Momen yang diunggah di akun Instagram From Her to Eternity milik Courtney Love itu menandai pertama kalinya mereka tampil di studio bersama dalam 24 tahun.

Love dan Auf Der Maur terutama bekerja sama untuk album Celebrity Skin (1998) yang memperoleh empat nominasi penghargaan Grammy dan tetap menjadi satu-satunya karya band tersebut yang mencapai 10 besar Billboard 200. Aud Der Maur kemudian keluar dari grup dan bergabung dengan tur Smashing Pumpkins.

Grup grunge itu pun bubar pada 2002 dan sempat kembali bersama dengan formasi yang berbeda dari 2009 hingga 2012. Album terakhir band ini, Nothing's Daughter, dirilis pada 2010.

Baca juga : Funeral Soundtrack #4, Album Baru Destroy Boys

Love dan Auf der Maur bersatu kembali di kesempatan lain meski tidak di studio. Pada 2012, mereka bergabung dengan sesama anggota Hole, Eric Erlandson dan Patty Schemel, untuk penampilan singkat di Kota New York.

Enam tahun kemudian, Love dan Auf Der Maur membawakan beberapa lagu Hole bersama-sama saat konser di Hudson, New York. 

Selama bertahun-tahun, Love bolak-balik ditanya tentang kemungkinan Hole kembali bersama. 

Baca juga : Thee Marloes: Membangkitkan Semangat Musik Soul dan R&B di Surabaya

Dalam wawancara 2021 dengan Vogue, dia mengatakan, "Reuni Hole yang layak sama sekali tidak akan terjadi," katanya.

"Dan kalian harus melupakannya. Manajer lama kami Peter Mensch menelepon setahun sekali untuk menanyakan tentang reuni: 'Hei, lakukan saja hal yang saya lakukan setiap tahun dengan Anda dan Jimmy Page (dari Led Zeppelin)'. Saya merasa sangat tersanjung berada di perusahaan itu, tapi itu tidak akan terjadi,' katanya.

Love melanjutkan, semua personel Hole adalah teman baik. Ia dan Melissa juga sangat dekat dan mereka berbicara setiap hari. 

Baca juga : Cigaretes After Sex Rilis Single Baby Blue Movie

"Tapi Eric agak tidak terhubung saat ini, saya pikir dia di Jepang benar-benar menjadi biksu. Saya tidak bercanda. Melissa, Patty, dan menurutku dia sudah menjadi biksu atau semacamnya pada tingkat asketisme itu," ungkap Love.

Namun, awal tahun ini, Love tampil bersama band cover Billie Joe Armstrong, The Coverups di The Garage di London. Pada kesempatan itu ia memberi tahu penonton bahwa reuni Hole sedang berlangsung.

“Nanti, saya akan kembali ke Hole,” kata Love kepada penonton dalam klip yang direkam oleh penggemar, sambil mengangkat tangannya ke udara dan berjalan keluar panggung. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat