visitaaponce.com

Isi Suara di Film Si Juki The Movie Harta Pulau Monyet, Indro Warkop Bernostalgia

Isi Suara di Film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet, Indro Warkop Bernostalgia
Indro Warkop(Instagram @indrowarkop_asli)

AKTOR Indro Warkop mengaku bernostalgia saat menjadi pengisi suara di film animasi lokal Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet.

Di film garapan sutradara dan animator Faza Meonk itu, Indro mengisi suara karakter Prof Juned, seorang profesor jenius namun pelupa dan jenaka.

"Kalau saya boleh bilang, ini sebetulnya nostalgia saya, dan mengasah lagi kemampuan kita untuk bisa mengaplikasikan apa yang diminta skenario itu. Karena kita hanya terima cerita dan dialog," kata Indro, dikutip Senin (24/6).

Baca juga : Terlibat di Film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet, Tretan Muslim Baru Tahu Susahnya Mengisi Suara

Indro mengungkapkan menjadi pengisi suara di film kategori semua umur tersebut membuatnya terkenang dengan awal kariernya sebagai penyiar radio.

 

Baca juga : Morgan Oey Sebut Romeo Ingkar Janji Hadirkan Perspektif Baru

Menjadi pengisi suara tidak kalah rumit dengan berlakon di depan kamera sebagai aktor, ungkap Indro.

Menurutnya, pengisi suara harus mampu mengekspresikan berbagai nuansa emosi hanya melalui suara, tanpa bantuan ekspresi wajah atau gerakan tubuh yang bisa digunakan aktor.

Mereka harus mampu membuat penonton animasi merasakan ketegangan, kegembiraan, kesedihan, atau kemarahan melalui intonasi, ritme, dan volume suara.

Baca juga : Algrafi, Film Komedi Romantis Pertama Junior Roberts

"Karakter saya ini tetap ada Betawinya, tetapi saya profesor bagaimanapun juga, jadi ada bahasa-bahasa yang lebih akademis. Jadi bukan hanya sekedar baca, pakai latihan kita di situ, dibilang gampang, enggak juga, karena ini lebih presisi ketimbang kita siaran," jelas Indro.

Adapun kisah Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet melanjutkan seri pertamanya saat Juki, yang awalnya mendapat ketenaran dan kekayaan, kemudian jatuh miskin.

Di tengah kondisi keuangan keluarga yang sulit, petualangan Si Juki dimulai saat dia menemukan sebuah peta harta karun peninggalan nenek moyangnya.

Film animasi karya anak bangsa ini akan tayang di layar lebar Tanah Air mulai 27 Juni 2024. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat