visitaaponce.com

Terlibat di Film Si Juki The Movie Harta Pulau Monyet, Tretan Muslim Baru Tahu Susahnya Mengisi Suara

Terlibat di Film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet, Tretan Muslim Baru Tahu Susahnya Mengisi Suara
Tretan Muslim(Instagram @tretanmuslim)

KOMIKA Tretan Muslim ikut berperan sebagai pengisi suara di film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Lantaran baru pertama kali, Tretan Muslim sempat mengalami kesulitan.

Dalam film garapan Daryl Wilson itu, Tretan mengisi suara karakter Bang Tohir, yang merupakan salah satu sopir angkot milik ayah Juki. Meski tampil dengan dialek Madura tempat asalnya, Tretan menganggap menjadi pengisi suara tetap butuh trik khusus.

"Memang karena baru pertama jadi agak beberapa kali ulang-ulang sih. Biasanya kan kita konten sendiri. Tapi begitu mengisi, terus juga ada karakternya. Itu cukup susah banget kalau bagi saya sih," kata Tretan Muslim.

Baca juga : Sekala dan Keluarga Bawakan Huwala! Jadi OST Si Juki The Movie

Saking susahnya, Tretan mengaku kerap melakukan pengulangan adegan. Persoalan sinkronisasi suara dengan gambar menjadi permasalahan utama sehingga Tretan 

 

Baca juga : Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet Tayang di Bioskop

"Ulang take kayaknya lumayan banyak sih. Karena ternyata itu susah banget gitu. Pernah beberapa kali ngasih voice over aja, misalnya voice over iklan gitu. Itu aja berulang-ulang. Ini kan animasi ada timing-nya, terus juga ternyata dari suara nanti digambar, terus tek-tokannya, itu lebih susah sih. Mungkin hampir 10 kali (ulang)," ujarnya.

Meski begitu, Tretan merasa puas dengan hasilnya. Apalagi, film ini dia sebut sebagai alternatif tontonan di tengah film horor dan drama di Indonesia.

"Cari pengalaman sih karena ini film animasi, seperti yang saya bilang tadi, biasa nonton animasi. Tapi ini diajak jadi sangat excited. Meskipun bukan main. Kalau diajak jadi pemeran utama juga mau juga sih. Tapi karena ini waktu itu jadi cameo, dan ini pertama animasi jadi ikutan," jelasnya.

Baca juga : Film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet Rilis Poster

Selain Tretan, film Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet menghadirkan pengisi suara yaitu Indro Warkop, Jaja Miharja, Maya Wulan, Wizzy, Mandra, Bryan Domani, Megan Domani, Andovi Da Lopez, Coki Pardede, Rigen, Hifdzi Khoir, Sadana Agung, Windah Basudara, dan Indra Jegel.

"Animasi lebih fun, dan secara ide lebih imajinatif, seperti ada adegan-adegan yang tidak bisa di live action, kita bisa tuangkan di sini. Sedangkan pilih bulan Juni 2024, karena liburan anak sekolah, sehingga film ini diharapkan bisa ditonton bersama keluarga," kata produser Falcon Pictures, Frederica.

Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet akan tayang di bioskop pada 27 Juni 2024. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat