visitaaponce.com

Inside Out 2 Jadi Film Pertama di 2024 Raup USD1 Billion

Inside Out 2 Jadi Film Pertama di 2024 Raup USD1 Billion
Film Inside Out 2 jadi film terlaris(Disney)

FILM animasi Inside Out 2 sukses mencatatkan pencapaian tertinggi di tahun 2024. Film yang menampilkan ragam karakter emosi dalam diri seorang remaja itu berhasil menjadi film pertama tahun ini yang meraup USD1,015 milar atau sekitar Rp16,5 triliun.

Dikutip dari Variety, Setelah 19 hari dirilis, sekuel animasi ini telah meraup USD469,3 juta di Amerika Utara dan USD545,5 juta secara internasional dengan total pendapatan di seluruh dunia sebesar USD1,015 miliar. Ini adalah salah satu dari 11 film animasi besutan Disney yang meraup miliaran dolar. Inside Out 2, menjadi film animasi tercepat yang mencapai angka tersebut.

“Atas nama pemilik bioskop di seluruh negeri dan di seluruh dunia, kami ingin mengucapkan selamat kepada Disney's 'Inside Out 2' karena telah meraup USD1 miliar lebih cepat dibandingkan film animasi manapun dalam sejarah,” kata Michael O'Leary, presiden dan CEO The National Association of Theatre.

Baca juga : Pendapatan Cinema XXI Naik 18,9% pada 2023

Ketika Inside Out 2 tayang di bioskop pada tanggal 14 Juni, film ini melampaui ekspektasi dengan perolehan USD151 juta di dalam negeri, menyalip film Dune: Part 2 (USD711 juta) sebagai film pembuka terbesar tahun ini. Itu juga merupakan film pertama sejak Barbie Juli lalu ($162 juta) yang debut di atas USD100 juta.

Sejak itu, Inside Out 2 telah mempertahankan posisi teratas di tangga box office selama tiga akhir pekan berturut-turut dan menjadi film terlaris di dalam negeri dan global pada tahun 2024. Awal pekan ini, film tersebut melampaui pendapatan kotor film pertamanya Inside Out (2015) dengan USD859 juta di seluruh dunia.

“Kesuksesan global film ini yang menakjubkan sekali lagi menggambarkan bahwa penonton di seluruh dunia akan merespons film yang menarik dan menghibur, dan mereka ingin menikmatinya di layar lebar,” ujar Michael O'Leary

Disutradarai oleh Kelsey Mann, Inside Out 2 akan membawa para penonton ke dalam dunia emosi seorang remaja bernama Riley, Bersama dengan emosi Joy, Sadness, Anger, Fear, dan Disgust, Riley sekarang juga menghadapi Anxiety, sebuah emosi baru dengan warna oranye. Kehadiran Anxiety di markas besar Riley menambah drama dalam ruang kontrol emosi.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat