visitaaponce.com

Gaia Music Festival Bandung Hadirkan Pengalaman Jazz Lebih Intim

Gaia Music Festival Bandung Hadirkan Pengalaman Jazz Lebih Intim
Dewa Budjana, salah satu pengisi acara di GAIA Music Festival: Jazz in The Valley 2024.(Dok. Antara)

GAIA Music Festival: Jazz in The Valley 2024 akan digelar pada 3–4 Agustus 2024 di The Gaia Hotel Bandung. Membawa para musikus jazz Indonesia, tahun ini menjadi penyelenggaraan ketiga festival tersebut.

Pada tahun ini, Gaia Music Festival akan dimeriahkan di antaranya oleh Dewa Budjana, Elfa’s Singer, Natasya Elvira bersama Kevin Yosua Big 6, Dua Empat, Kahitna dan Mocca. Dengan kapasitas 600 penonton, tiket dijual Rp500 ribu untuk per hari untuk kategori reguler, sementara untuk tiket terusan dijual Rp900 ribu. Pada kategori VIP 2 tiket harian dijual Rp850 ribu, sementara tiket terusan Rp1,5 juta. Untuk tiket kategori VIP 1 tiket harian dijual Rp950 ribu dan tiket terusan Rp1,7 juta.

“Pada penyelenggaraan ketiga Gaia Music Festival ini akan menjad perayaan untuk musisi, pendengar dan penikmat jazz yang hadir. Kami ingin membuat semua yang hadir merasa nyaman dan akhirnya mereka akan kembali pada edisi berikutnya,” kata Direktur PT Jazz Gunung Indonesia Bagas Indyatmono saat konferensi pers di restoran Kaum, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (4/7/2024).

Baca juga : The Papandayan Jazz Festival 2023 Suguhkan Musik dan Edukasi

Bagas melanjutkan, dalam penyelenggaraan ketiga, Gaia Music Festival ingin menunjukkan festivalnya sebagai gelaran jazz yang lebih intim. Dengan skala penonton yang tidak mencapai ribuan, diharapkan suasana yang terbangun pun menjadi lebih cair.

Dewa Budjana, yang akan tampil pada hari pertama Gaia Music Festival 2024 mengungkapkan antusiasmenya. Ini menjadi pengalaman perdana Budjana tampil di festival tersebut.

“Saya alan bermain dengan formasi kwartet. Saat ini sudah latihan-latihan. Nanti akan menampilkan trek-trek dari album solo saya yang kebanyakan instrumental," kata Budjana.

Baca juga : Gaia Music Festival 2023 Tuai Sukses dan Gebrak Kota Bandung

Sementara itu, duo jazz Dua Empat yang digawangi Alvin Ghazalie dan Misi Lesar akan memperkenalkan dua single terbaru mereka yang akan masuk ke album kelima. Bagi Misi, festival musik jazz penting untuk para musisi bisa menampilkan karya-karya orisinal mereka.

“Kendala musisi jazz kan enggak ada tempat untuk bisa memperkenalkan karya. Ketika ada wadah seperti Gaia Music Festival tentunya senang banget, bisa menjadi kesempatan kami mengenalkan karya-karya orisinal yang kami produksi,” jelas Misi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat