visitaaponce.com

Homecare 24 Gelar Rapid Test di Media Group

Homecare 24 Gelar Rapid Test di Media Group
Rapid test gratis di kawasan Media Grup(MI/Andri Widiyanto)

PERUSAHAAN penyedia layanan kesehatan ke rumah Homecare 24 menggelar layanan rapid test masal di kawasan Media Group untuk masyarakat umum dan para pekerja Media Group.

Sebanyak 40 orang perawat dikerahkan dalam kegiatan rapid test ini. Uniknya layanan rapid test ini dilangsungkan dengan mekanisme drive thru atau tetap berada di kendaraan (mobil atau motor).

"Konsep yang digunakan adalah drive thru sehingga orang tidak perlu berlama lama antri atau turun dari mobil. Mereka cukup duduk di mobil dengan membuka kaca, nantinya tenaga medis kita akan mengambil rapid testnya," terang CEO Homecare24 Theresia Lumban Gaol kepada Media Indonesia, Rabu (22/4).

Ia pun menjelaskan para peserta tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui hasil testnya, hanya diperlukan 3-5 menit untuk mengetahui hasilnya. Selain itu karena proses pendaftaran melalui aplikasi di smartphone hasilnya juga dapat dikirimkan langsung ke akun pengguna.

Theresia menjelaskan rapid test di Media Group ini dilaksanakan selama dua hari dengan kuota perharinya sebanyak 250 orang. Nantinya rapid test ini juga akan dilaksanakan di berbagai wilayah di Jabodetabek dengan kuota awal sekitar 100 ribu orang.

"Namun kami juga ingin agar lebih banyak orang yang mendapatkan pelayanan test ini. Nantinya kita akan melakukan dari per satu titik, dua titik hingga tiga titik hingga lebih dari 10 titik untuk rapid test ini sendiri. Pelaksanaannya mungkin hingga akhir Mei, meski kita juga belum mengetahui covid sampai kapan," terang Theresia.

"Kalau ini bisa kita berikan lebih dari 100 ribu kenapa tidak. Kita akan lanutkan terus, yang penting rapid test ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," imbuh Theresia.

Ia pun menerangkan kegiatan semacam ini di satu sisi memang ini untuk membantu pemerintah. Sebab menurut WHO, rapid test masal merupakan salah satu instrumen untuk mengontrol penyebaran virus covid-19. Dengan memberikan kapasitas rapid test di Indonesia ini akan membantu pemerintah untuk penanganan yang lebih cepat nantinya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini pihak Homecare 24 juga di dampingi oleh pihak dinas kesehatan. Sehingga bila ditemukan pihak yang positif dapat langsung diberikan penanganan.

Selama kegiatan berlangsung, masyarakat sangat antusias akan kegiatan rapid test ini dan lega telah melakukan test. Menurut masyarkat kegiatan seperti ini harus terus dilakukan agar dapat mengontrol penyebaran virus covid-19. (OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Baharman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat