visitaaponce.com

Spicy Enhancer, Agar Kuliner Terasa semakin Pedas

Spicy Enhancer, Agar Kuliner Terasa semakin Pedas
Tomyam, kuliner yang kental dengan rasa asam dan pedas asal Thailand.(MI/PIUS)

PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan varian produk terbarunya yaitu Piliplus, spicy enhancer seasoning atau bumbu peningkat rasa pedas, untuk memenuhi kebutuhan pasar industri makanan di Indonesia dan memberikan solusi terbaik serta banyak manfaat bagi pelanggan.  Sekaligus sebagai inovasi terbaru produk bumbu yang dapat meningkatkan dan memberikan rasa pedas lebih tahan lama pada beragam produk olahan/makanan yang mengandung cabai.

Pilplus dibuat dari bahan unik dan spesial, serta teknologi dari Ajinomoto Co Inc (Jepang), ditambah perpaduan tepat bumbu-bumbu lainnya seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, garam, gula, penguat rasa, dan lain-lain sehingga memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan rasa pedas, menurunkan biaya produksi/mengurangi pemakaian cabai segar sampai dengan 30%, memperbaiki kualitas, menjaga keseimbangan rasa pedas, dan menjaga kestabilan harga.

"Dari tahun ke tahun, pasar produsen olahan cabai atau sambal di Indonesia cukup besar, tetapi harga, pasokan, dan kualitas cabai segar sangat tidak stabil, sehingga para produsen saus cabai, olahan sambal, dan produk makanan pedas lainnya yang mengandung cabai cukup terkena dampak dari segi keuntungan mereka. Hal ini yang mendasari kami dalam meluncurkan produk Piliplus," ungkap Toni Iskandar, Brand Manager Industry Dept PT Ajinomoto Indonesia, dalam keterangannya, Selasa (16/3).

Baca juga : Pandemi, Mi Khas Thailand Ini Bisa Jadi Andalan

Menurut Toni, melihat potensi yang ada, kemampuan tim penjualan, serta saluran distribusi yang memadai, pihaknya memberikan inovasi dan solusi terbaik untuk pasar industri makanan di Indonesia dengan menghadirkan produk Piliplus sebagai spicy enhancer seasoning.

Peluncuran produk itu juga, lanjut dia, menjadi salah satu bagian kegiatan The Ajinomoto Group Creating Shared Value (ASV) grup perusahaan, untuk berkontribusi dalam pemanfaatan sumber daya pangan secara efektif di Indonesia.

"Melalui ASV, PT Ajinomoto Indonesia akan menyelesaikan masalah sosial yang akan mengarah pada penciptaan nilai ekonomi melalui kegiatan bisnisnya, dan akan melanjutkan inisiatif tersebut sejalan dengan pertumbuhan bisnis perusahaan," pungkasnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat