visitaaponce.com

MUI Anjurkan Perkuat Persatuan Antarumat Beragama

MUI Anjurkan Perkuat Persatuan Antarumat Beragama
Ilustrasi: Umat Lintas Agama(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

KOMISI Kerukunan Antarumat Beragama (KAUB) MUI Pusat bersama para tokoh lintas agama menegaskan aksi teror bukan hanya bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan, melainkan juga berpotensi menghancurkan peradaban Indonesia dan dunia.

Oleh karena itu, terorisme tidak dapat dibenarkan atas alasan dan untuk tujuan apapun.

"Terorisme bukan jalan kejihadan melainkan sebuah kejahatan. Karena itu, aparat keamanan dan para penegak hukum tak perlu ragu untuk menindak pelaku terorisme," ujar Ketua MUI Pusat Yusnar Yusuf melalui keterangan resmi, Sabtu (3/4).

Baca juga:  Gus Yaqut Siap Fasilitasi Dialog Antarumat Beragama

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik dan tidak takut. Semua pihak harus memperkuat semangat kerukunan, persaudaraan dan persatuan antarumat beragama sehingga tujuan utama dari aksi teror yang ingin memecah belah bangsa itu gagal terwujud.

"Seluruh umat beragama mengemban misi kesejukan dan kedamaian. Kita harus membangun persaudaraan kemanusiaan (ukhuwah insaniyah) dan persaudaraan sesama warga negara (ukhuwah wathaniyah). Jangan sampai kita diadu domba atas nama agama," ungkapnya.

Yusran juga meminta masyarakat terus mendorong pemerintah dan aparat keamanan untuk segera mengungkap pelaku teror dan melumpuhkan jaringan terorisme di Indonesia sehingga kejadian serupa tak terjadi di masa-masa yang akan datang.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat