visitaaponce.com

6 Ide Nama Bayi Perempuan Islami Penuh Makna

6 Ide Nama Bayi Perempuan Islami Penuh Makna
Ilustrasi bayi perempuan(AFP/Lillian SUWANRUMPHA)

MEMASUKI usia kehamilan trimester ketiga, orangtua pasti sibuk mencari ide untuk nama buah hati. Nama menjadi elemen penting lantaran harus memiliki makna yang diharapkan menjadi doa bagi sang buah hati. Dalam Islam, setiap anak yang lahir merupakan rezeki pemberian Allah SWT sehingga disematkan nama-nama penuh makna yang baik.

Jika, moms masih bingung menentukan nama bagi sang buah hati, berikut ada beberapa pilihan bagi anak perempuan islami:

1. Sadiya

Berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti ‘beruntung’. Nama ini mempunyai kesan yang bersahaja, sederhana, lucu, dan energik.

2. Taaliyah

Dalam Bahasa Arab, Taaliyah memiliki makna ‘beruntung’. Sedangkan dalam Bahasa Ibrani, nama ini memiliki arti ‘embun lembut surga’. Meski memiliki dua arti, keduanya sama-sama indah dan positif.

3. Zhafirah

Nama Zhafirah memiliki makna beruntung, kemenangan dan keberhasilan. Dari nama ini terselip doa agar kelak si kecil akan selalu berhasil dengan baik di setiap melakukan sesuatu.

4. Zaida

Zaida memiliki arti ‘makmur dan beruntung’. Nama ini juga memiliki kesan yang positif dan menarik.

5. Faliha

Banyak digunakan sebagai nama bagi perempuan muslim, Faliha memiliki makna ‘keberuntungan’. Nama yang juga berasal dari Bahasa Arab ini dapat menjadi doa agar kelak sang buah hati tumbuh dengan berbagai sikap baik dan disenangi orang di sekitarnya.

6. Rizqia

Berasal dari kata ‘rizq’, nama ini memiliki makna pemberian rezeki. Nama Rizqia sangat cocok disematkan pada bayi perempuan islam supaya selalu diberikan rezeki yang halal.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat