visitaaponce.com

Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang Bantu Normalkan Berat Badan

Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang Bantu Normalkan Berat Badan
Ilustrasi(Freepik)

KONSUMSI makanan bergizi seimbang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh Anda, salah satunya untuk membuat berat badan menjadi normal, stabil, atau sehat. Hal itu dikatakan dokter Spesialis Gizi Klinik Nurhati Febriani.

Dengan demikian, tubuh tidak akan mudah terkena penyakit menular, produktivitas kerja akan meningkat dan terhindar dari penyakit kronis, serta kematian dini akibat sakit.

"Asupan nutrisi yang seimbang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dan kondisi individu, terutama di tengah pandemi covid-19," kata dia dalam siaran pers, dikutip Selasa (8/3).

Baca juga: Cara Tepat Penuhi Kebutuhan Gizi saat Sarapan

Asupan itu harus mengandung zat gizi makro seperti karbohidrat, protein, lemak dan zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral dan air sebagai komponen yang tak bisa dienyahkan.

Obesitas dihasilkan dari ketidakseimbangan energi di mana terlalu banyak kalori masuk, dan terlalu sedikit kalori yang terbakar. 

Oleh karena itu, selain menjaga asupan nutrisi dan mengatur pola makan yang sehat, tetap aktif dapat membantu orang untuk memiliki berat badan yang sehat atau ideal. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat