visitaaponce.com

Kampanye Bawa Tumbler Sendiri Ajak Konsumen Beraksi Jaga Bumi

 Kampanye Bawa Tumbler Sendiri Ajak Konsumen Beraksi Jaga Bumi 
Kampanye LocknLock Bawa Tumbler Sendiri ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan.(Ist)

GLOBAL brand yang memproduksi perlengkapan rumah tangga, LocknLock Indonesia, seperti wadah makan dan minum hingga peralatan memasak inovatif, mengkampanyekan #BawaTumblerSendiri dengan mengajak para konsumen lebih peduli lingkungan dan berpartisipasi mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai.

Dalam kampanye ini, LocknLock juga mengajak konsumen untuk beralih menggunakan botol ramah lingkungan yang bisa dipakai ulang. 

Menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, limbah plastik di Indonesia mencapai 66 juta ton per tahun,

Baca juga : Amandina Bumi Nusantara Sukses Terapkan Ekonomi Sirkular di Indonesia

Sementara itu, Studi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di tahun 2018 memperkirakan sekitar 0,26 juta – 0,59 juta ton plastik mengalir ke laut.

Keprihatinan ini menggerakkan LocknLock untuk turut serta bertanggungjawab menanggulangi masalah ini di mana akan berdampak buruk pada perubahan iklim global.

Presiden Direktur LocknLock Indonesia, Kim II Hyeon, mengatakan,“Kampanye LocknLock #BawaTumblerSendiri ini merupakan wujud kepedulian LocknLock terhadap lingkungan."

Baca juga : Novo Nordisk Berupaya Capai Zero Environmental Impact

"Serta turut membantu pemerintah Indonesia dalam menanggulangi permasalahan sampah plastik sekali pakai di mana ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Melalui kampanye #BawaTumblerSendiri LocknLock mengajak para konsumen untuk mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai saat beraktivitas sehari–hari dan mulai beralih ke tumbler ramah lingkungan yang bisa dipakai berulang.

LocknLock juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan tumbler LocknLock baru dengan menukarkan tumbler LocknLock lama yang sudah tidak terpakai atau rusak melalui Trade In Promo yang ada di Flagship Store LocknLock AEON Mall BSD dan Lippo Mall Kemang Puri dari tanggal 22 April–8 Mei 2022.

Baca juga : Program Semangat Sehat Mahija Beri Layanan Kesehatan Bagi 'Pahlawan Daur Ulang'

Kim II Hyeon menambahkan, Melalui LocknLock Trade In Promo ini memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan tumbler Locknlock baru dengan membawa tumbler lama ke Flagship Store LocknLock terdekat.

"Tumbler lama dari konsumen yang sudah terkumpul akan kita daur ulang menjadi barang yang lebih berguna seperti tas, meja, kursi dan masih banyak lagi," jelas Kim.

Memperingati Earth Day 22 April 2022 LocknLock juga menggelar event “Cerita Kontribusiku Untuk Bumi” dan LocknLock akan membagikan tumbler untuk follower social media yang mengikuti challenge ini.

Baca juga : Kisah Pemulung Sampah Bu Wahyuni, Penerima Manfaat Program Daur Ulang

Kim berharap dengan kampanye LocknLock #BawaTumblerSendiri yang disambung dengan Trade In Promo di Flagship Store dan Instagram Event “Cerita Kontribusiku Untuk Bumi” yang melibatkan para konsumen dan follower Instagram LocknLock.

Kampanye ini diharapkan memberikan kontribusi untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai dan mulai beralih ke botol ramah lingkungan yang bisa dipakai berulang.

Masih dalam menyambut Earth Day 22 April 2022 LocknLock berkolaborasi dengan Tous Les Jours, memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan botol LocknLock ramah lingkungan ukuran 1,2 liter.

Melalui promo ‘Make Every Day Earth Day’, botol LocknLock bisa didapatkan dari tanggal 10 – 30 April 2022 di gerai Tous Les Jours yang ada di Jabodetabek, Bandung, Bali dan Surabaya.  (RO/OL-09) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat