visitaaponce.com

Ridwan Kamil soal Citayam Fashion Week Biarkan Tetap Slebew

Ridwan Kamil soal Citayam Fashion Week: Biarkan Tetap Slebew
Citayam Fashion Week.(MI/Agus Utantoro )

BERAWAL dari Fenomena Citayam yang belakangan ini menjadi sorotan publik ditambah lagi Baim Wong dan Paula Verhoeven mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai merek oleh perusahaan nya PT. Tiger Wong Entertainment.

Pendaftaran tersebut, mendapatkan berbagai macam reaksi dari masyarakat, salah satunya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Lewat resmi pribadinya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu, menyarankan Baim mencabut pendaftaran hak kekayaan intelektual (HAKI) fenomena fesyen tersebut.

Baca juga: Polda Metro Minta Citayam Fashion Week Digelar saat Car Free Day

"Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja," tulis Ridwan Kamil, Senin (25/7).

Ia pun memberi nasihat kepada Baim dan Paula bahwa tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Menurutnya, sekalinya diformalkan apalagi oleh pihak luar justru akan hilang tujuan dan maksudnya dan biasanya gerakannya malah akan mati. Sebab ia menilai peragaan busana di Citayam Fashion Week hanya membutuhkan ruang ekspresi dan tak perlu ada campur tangan dari pihak lain, maupun pemerintah dalam hal ini.

"Fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture. Jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda," pungkasnya. 

 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

(OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat