visitaaponce.com

Polda Metro Minta Citayam Fashion Week Digelar saat Car Free Day

Polda Metro Minta Citayam Fashion Week Digelar saat Car Free Day
Peragaan busana jalanan di lokasi yang kini sering disebut Citayam Fashion Week kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Sabtu (23/7).(MI/RAMDANI)

POLDA Metro Jaya meminta Citayam Fashion Week (CFW) yang digelar di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat diselenggarakan pada car free day atau hari bebas kendaraan bermotor. Hal tersebut mengingat CFW telah menyedot perhatian ribuan warga dan berimbas pada kemacetan di kawasan Dukuh Atas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan pihaknya tidak melarang adanya kreativitas dari masyarakat, khususnya dari para remaja. Namun, ia mengusulkan kegiatan CFW dipindahkan pada saat momen car free day.

Baca juga: Polisi Selidiki Keributan Suporter Persija dan Persib di Stasiun Jatinegara

"Misalnya itu dilakukan pada hari car free day berarti kan nggak ada kendaraan yang melintas. Apalagi di Jakarta aktivitas masyarakat cukup tinggi. Maka kegiatan itu akan dihentikan demi ketertiban umum," kata Latif, ketika dihubungi, Senin (25/7).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan usulan untuk memindahkan Citayam Fashion Week pada saat CFD telah didiskusikan dengan pemerintah daerah. Selain digelar saat CFD, beberapa tempat juga bisa untuk menyelenggarakan CFW agar tidak terpusat di Dukuh Atas saja.

"Seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Wakil Gubernur sarankan ada beberapa titik contohnya di Sarinah terus di selatan Monas itu kan ada space-space yang memungkinkan. Saya pun pernah menawarkan kalau misalnya aktivitas di jalan itu lebih baik menggunakan sarana car free day," jelas Komarudin.

Komarudin mengatakan usulan pemindahan CFW ke CFD telah disampaikan kepada Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi. Menurut Komarudin, aparat kepolisian dan pemerintah daerah siap mendukung kegiatan kreativitas anak muda selama tidak mengganggu ketertiban umum.

"Kami sudah sampaikan dalam diskusi dengan wakil Wali Kota sudah kami sampaikan. Beliau-beliau support untuk siapkan fasilitas. Banyak tempat-tempat yang bisa digunakan. Tapi ini yang kami belum paham mereka dikasih fasilitas tapi pilih tempat itu yang buat kepadatan. Makanya kami akan tegakan aturan," tutur Komarudin. (OL-6)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat