visitaaponce.com

Aksi Bela Palestina Terus Digelar di Kawasan CFD

Aksi Bela Palestina Terus Digelar di Kawasan CFD
Aksi bela Palestina di CFD(Dok. MI)

MAJELIS Ormas Islam (MOI) mengadakan aksi spontan peduli kemanusiaan di kawasan Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jalan MH Thamrin Jakarta pada Minggu (12/5) pagi. Dalam aksi simpatiknya, ustadz Zaitun Rasmin menyuarakan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk terus menyuarakan perlawanan terhadap zionis atas pembantaian yang terus dilakukan kepada warga di Jalur Gaza, Palestina.

"Kita mesti ada dan terus menyuarakan perlawanan terhadap genosida dan pembantaian ini. Maka di Car Free Day ini, di mana orang semua bebas mengajak tanpa mengganggu orang lain. Kami datang ke sini baru permulaan dan insya Allah pekan depan kita akan turunkan lebih banyak lagi dan silahkan saja masyarakat beraktifitas dan saya yakin mayoritas masyarakat Indonesia mendukung perjuangan Palestina," ujarnya di Jakarta, Minggu (12/5).

Dirinya berharap pembantaian brutal Israel harus dilawan dan tidak cukup hanya sekadar imbauan, tidak cukup hanya dengan dukungan kepada Palestina.

Baca juga : Sekjen PBB: Serangan Israel di Gaza Mengubah Wilayah Palestina Menjadi Neraka Kemanusiaan

"Satu kata 'Lawan Genosida, Lawan Pembantaian!' dan itu perlu adanya pasukan dari negara kita dan negara-negara Islam bahkan negara dunia ketiga. Insya Allah Zionis dapat dihancurkan," katanya.

Saat ini yang mendesak, kata dia, adalah membantu dengan mengirimkan tentara resmi dari pemerintah.

"Tugas kita mendesak kalau perlu setiap hari kita demo di depan istana, setiap hari demo di depan DPR sampai pemerintah lebih serius menghadapi genosida dan pembantaian di Rafah," sambungnya.

Dalam aksi ini, massa juga membentangkan poster-poster dukungan bertuliskan 'We Hate Genocide', 'Jangan Lupakan Rafah', 'Hands Off Rafah', serta menyuarakan juga di jagat media sosial dengan hastag #BersuaraSampaiMerdeka #AllEyesonRafah #StopGenocide.

Tepat pukul 10.00 WIB, massa aksi kemudian membubarkan diri lalu kemudian melakukan longmarch, melanjutkan aksinya di depan Kedubes Mesir. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat