visitaaponce.com

60 Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel di Jalur Gaza

60 Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel di Jalur Gaza
Pasukan Israel terus menggempur beberapa wilayah di Jalur Gaza yang terkepung, menewaskan 60 warga Palestina dan melukai 140 lainnya(Akun X/@gazanotice)

PASUKAN Israel terus menggempur beberapa wilayah di Jalur Gaza yang terkepung, menewaskan puluhan warga Palestina, sementara warga melaporkan serangan semalam di Rafah di selatan kantong tersebut.

Serangan Israel di Gaza menewaskan 60 warga Palestina dan melukai 140 lainnya dalam periode 24 jam terakhir, kata Kementerian Kesehatan Gaza, Rabu.

Dikatakan banyak korban masih terjebak di bawah puing-puing, karena ambulans dan petugas medis tidak dapat mencapai mereka.

Baca juga : 15 Orang Tewas Akibat Serangan Israel di Gaza Tengah 

Warga mengatakan pertempuran meningkat di lingkungan Tal as-Sultan di Rafah barat, di mana tank-tank juga mencoba untuk maju ke utara di tengah bentrokan hebat. Sayap bersenjata Hamas dan Jihad Islam Palestina mengatakan pejuang mereka menyerang pasukan Israel dengan roket antitank dan bom mortir.

Sejak awal Mei, pertempuran darat berfokus di Rafah, yang berbatasan dengan Mesir di ujung selatan Gaza, di mana sekitar setengah dari 2,3 juta penduduk kantong tersebut telah berlindung setelah melarikan diri dari daerah lain. Sebagian besar dari mereka sejak itu harus mengungsi lagi.

Hani Mahmoud dari Al Jazeera, melaporkan dari Deir el-Balah, mengatakan bahwa 24 jam sebelumnya "kejam, berdarah, dan sangat brutal bagi warga Palestina di Gaza".

“Ada lebih banyak serangan di daerah padat penduduk, baik di bagian utara Jalur Gaza, daerah pusat Nuseirat, atau lebih jauh ke bagian selatan Gaza, di mana militer Israel masih beroperasi secara agresif, menghancurkan dan merobohkan rumah-rumah penduduk secara sistematis di kota Rafah,” kata Mahmoud. (Al Jazeera/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat