visitaaponce.com

Israel Diminta Hormati Resolusi Soal Libanon

Israel Diminta Hormati Resolusi Soal Libanon
Najib Mikati.(AFP)

KANTOR Berita Nasional Libanon melaporkan bahwa Perdana Menteri sementara Najib Mikati menyerukan kepada Israel untuk menghentikan serangan. Seruan tersebut dia ungkapkan saat berkunjung ke pusat operasi militer Libanon di bagian selatan negara itu pada Sabtu (29/6).

"Kami selalu menganjurkan perdamaian. Pilihan kami ialah perdamaian dan penerapan Resolusi 1701. Israel harus menghentikan serangan berulang-ulangnya terhadap Libanon dan menghentikan perang di Jalur Gaza serta setiap orang harus menerapkan Resolusi Internasional Nomor 2735," ujarnya dilansir Al-Jazeera, Minggu (30/6).

Resolusi 1701 ialah perintah Dewan Keamanan PBB yang membantu mengakhiri perang 34 hari antara Israel dan Libanon pada 2006. Sementara Resolusi 2735 ialah perintah yang diadopsi dewan awal bulan ini yang mendesak Israel dan Hamas untuk menerapkan kesepakatan gencatan senjata tiga fase.

Sementara itu, pasukan Israel melancarkan serangan udara dan serangan artileri terhadap Rafah dan Khan Younis di Gaza selatan, Palestina. Serangan darat di lingkungan Shujayea di Kota Gaza utara terus berlanjut dengan jumlah korban belum diketahui.

Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Med menuduh pasukan Israel melakukan pembantaian besar-besaran di Kota Gaza. Itu berdasarkan laporan dari tim lapangan yang berisi tentara Zionis yang mengeksekusi lusinan orang. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat