visitaaponce.com

Sempat Viral di Medsos, 2 Jambret yang Beraksi di CFD Jakarta Ditangkap Polisi

Sempat Viral di Medsos, 2 Jambret yang Beraksi di CFD Jakarta Ditangkap Polisi
Ilustrasi, polisi berhasil menangkap dua jambret yang beraksi di CFD Jakarta(freepik)

POLISI berhasil menangkap dua jambret yang mengambil ponsel seorang pelari saat car free day (CFD) di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pelaku berinisial U yang bertugas membawa motor ditangkap kurang dari 24 jam setelah kasus penjambretan tersebut viral.

"Tersangka yang terekam di kamera atau viral di media sosial itu langsung tertangkap. Namanya Saudara U, langsung tertangkap oleh tim Resmob Polda Metro Jaya," kata Ade Ary kepada wartawan, Selasa (2/7).

Baca juga : Remaja SCBD Viral, Sosiolog: DKI Representasi Kota Multikultural

Penyelidikan pun berkembang hingga berhasil menangkap satu orang lainnya. Pelaku kedua berinisial MR ditangkap pada Senin (1/7) di Jampang Kulon, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Pelaku ditangkap setelah berpindah-pindah lokasi kabur dari kejaran polisi.

"Tersangka yang kedua, yang di belakang, yang dibonceng, itu tertangkap kemarin 1 Juli dini hari di Jampang Kulon, Sukabumi. Karena dia ini pindah-pindah terus," ujarnya.

Saat ini keduanya sudah diamankan di Polda Metro Jaya. Barang bukti ponsel korban pun sudah diamankan polisi.

Baca juga : Semakin Banyak Anak Muda yang Healing di Kawasan Dukuh Atas

Diketahui sebelumnya, dua jambret beraksi saat CFD yang digelar di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/6). Mereka beraksi dengan menyasar ponsel milik warga yang sedang berolahraga.

Momen ketika jambret itu beraksi berhasil diabadikan oleh seorang juru potret yang ada di sekitar lokasi. Wajah dua pelaku serta pelat nomor yang dipakai terlihat jelas dan tersebar di media sosial.

Pelaku yang mengendarai sepeda motor menggunakan jaket warna hijau dan helm hitam. Sementara itu, pelaku yang dibonceng mengenakan jaket warna merah tanpa helm. (Fik)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat