visitaaponce.com

PDIP Masih Kaji Usung Anies di Pilkada Jakarta

PDIP Masih Kaji Usung Anies di Pilkada Jakarta
Anies Baswedan(MI/Usman Iskandar)

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku masih mengkaji wacana pengusungan Anies Baswedan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. PDIP belum memutuskan sosok yang akan diusung untuk DKI 1.

"Masih dalam pembahasan masih kita kaji," ujar Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (28/6). .

Basarah mengatakan masih banyak waktu dalam menentukan calon yang akan diusung. Saat ini, PDIP terus melakukan pembahasan secara internal.

Baca juga : PDIP Sebut PKS Wajar Ajukan Kadernya di Pilkada Jakarta

Akar rumput PDIP ingin agar Anies Baswedan dapat diusung pada Pilgub Jakarta 2024. PDIP saat ini sebatas menampung usulan tersebut.

"Suara mayoritas atau minoritas (agar mendukung Anies) tidak jelas. Tapi itu usulan dari bawah, kita tampung," kata Legislator DPRD Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, kepada Medcom.id, Minggu, 16 Juni 2024.

Nama Anies juga sudah disetorkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk dipertimbangkan. Namun, soal keputusan figur yang bakal didukung PDIP belum dipastikan dalam waktu dekat.

"Soal keputusan kan nanti, yang jelas sudah disampaikan ke DPP," ujar Gilbert. (P-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat