visitaaponce.com

Ayo Mengenal Apa yang Dimaksud dengan Mind Mapping

Ayo Mengenal Apa yang Dimaksud dengan Mind Mapping
contoh mind maping(I.pinimg.co / Pinterest)

SAAT berdiskusi dan mengerjakan sebuah tema besar yang mengandung sub atau bagian yang banyak, kita sering mendengar atau bahkan menggunakan “mind map” untuk membantu kita mengklasifikasikan bagian tema. Jadi, apa sebenarnya mind map?

Mind mapping adalah sebuah cara bagi kita untuk mengklasifikasikan sebuah tema besar yang mengandung banyak subtopik atau bagian agar lebih struktural dan hierarki. 

Dengan membentuknya dalam mind mapping, kita dapat dengan mudah membagi sebuah tema dalam bagian-bagian yang bisa lebih dimengerti. 

Baca juga: Mengenal Flowchart serta Fungsi, Jenis, dan Contoh Diagram Alur

Selain itu, mind mapping, yang pada umumnya dibuat lebih kreatif, membuat pembaca atau audiens lebih tertarik dan tidak mudah bosan, dibanding dengan tema yang dijelaskan secara deskriptif. 

Mind Mapping bisa digunakan kapan saja, saat kita ingin menjelaskan sebuah tema besar dengan bagian bagiannya. 

Apabila seseorang ingin menjelaskan sebuah topik, mind mapping dapat membantu dalam pengidentifikasian masalah yang lebih detail, karena, setiap subtopik dibagi secara struktural, yang membuat penggambaran masalah secara holistik. 

Bukan hanya itu, bagi para pembaca atau audiens, sebuah masalah dapat lebih dimengerti dengan mudah, dalam satu kesempatan. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat