visitaaponce.com

Curiga Pasangan Anda Selingkuh Ini Ciri-Cirinya

Curiga Pasangan Anda Selingkuh? Ini Ciri-Cirinya
Ilustrasi(Black Dragon)

DALAM pernikahan yang harmonis, dibutuhkannya saling percaya antara pasangan suami dan istri. Namun, kala disharmoni mulai tercipta, pernikahan akan perlahan lahan berada di ambang kehancuran. 

Pada umumnya, disharmoni tercipta dari perselingkuhan. Maka, apa saja yang menjadi ciri-ciri dari suami yang melakukan perselingkuhan?

Baca juga: Pengamat: Sesama Polisi Selingkuh Kenapa yang Pria Dipecat Polwannya Tidak?

Meskipun ciri-ciri berikut tidak menjamin bahwa perselingkuhan benar terjadi, tapi, pada umumnya, perselingkuhan membawa ciri yang hampir umum dan sama pada keluarga. Maka, berikut adalah ciri cirinya.

1. Perselisihan Komunikasi 

Pernikahan yang baik dan sehat selalu menciptakan komunikasi yang baik, karena tidak adanya yang harus ditutup-tutupi. Maka, apabila secara konstan, terjadinya perselisihan komunikasi antarpasangan, terciptanya komunikasi yang tidak interaktif, maka mungkin terdapat keretakan di dalam hubungan. Komunikasi adalah kunci.

2. Sering Berbohong kepada Pasangan

Ciri selanjutnya adalah berbohong. Keterbukaan pada pasangan adalah kunci dari pernikahan yang sehat. Maka, apabila Anda berbohong, Anda secara sengaja mencoba menutupi kebenaran yang sesungguhnya terjadi, untuk menciptakan skenario yang menampilkan bahwa Anda sebenarnya tidak melakukannya.

3. Kurangnya Interaksi

Pasangan yang bahagia seharusnya saling menghabiskan waktu bersama, dalam aktivitas dan percakapan yang saling membangun dan mendukung. Maka, apabila Anda bersama pasangan dan Anda tidak merasakan kehadirannya, karena dia terlalu fokus pada aktivitasnya sendiri, hal itu juga patut menimbulkan kecurigaan.

4. Penampilan yang Berlebihan

Tidak ada yang salah dari seseorang yang telah menikah untuk tetap tampil memukau dan indah. Namun, jika Anda menemukan pasangan Anda secara tiba-tiba mengubah seluruh penampilannya dan menciptakan kesan bahwa dia tidak berada dalam komitmen pernikahan, Anda patut mencurigai bahwa dia sedang menarik perhatian orang lain.

5. Penurunan Hubungan Intim

Salah satu karakteristik lainnya dari pernikahan yang telah melibatkan perselingkuhan di dalamnya adalah penurunan, baik secara kuantitas atau kualitas hubungan intim. 

Hubungan seks yang baik antara pasangan secara psikologis menunjukkan rasa sayang. Maka, penurunan intensitas hubungan intim tanpa didasarkan pada alasan yang logis, seperti usia, mungkin juga dapat menjadi alasan perselingkuhan. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat