visitaaponce.com

Hari ini RSDC Wisma Atlet Nol Pasien

MENJELANG penutupan bertahap per 31 Desember 2022 sudah tidak ada lagi pasien covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet.

"Sudah dari kemarin Kamis sore, zero pasien. Ini pertama kali sejak Wisma Atlet beroperasi 23 Maret 2020. Dulu pernah paling sedikit satu kasus, sekitar Mei mungkin ya, terus naik lagi, dan per kemarin nol," kata Koordinator Humas Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Mintoro Sumego, Jumat (30/12).

"Hari ini sampai sekarang tidak ada penambahan pasien lagi," tambahnya.

Sehingga untuk sementara ini sesuai arahan BNPB hanya mengoperasikan satu tower yaitu tower 6 saja. Dan akan tetap stan by pada Tower 6 sampai Libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), hingga melihat situasi ke depan sampai Maret 2023.

Baca juga: Menkes: PPKM Dicabut, Vaksinasi Tetap Dikebut

"Tenaga medis dan relawan sudah berkurang banyak, sekarang masih ada stand by 214 orang untuk antisipasi kenaikan Nataru 2023," ujarnya.

Ia menyebutkan gejala pasien yang terakhir dirawat hampir 90 persen gejala ringan lalu 10 persen rata-rata punya komorbid seperti hipertensi, diabetes atau kegemukan tapi gejala ringan.

"Rata-rata dirawat 5-6 hari, terus ia dikatakan negatif dan boleh pulang. Gak ada yang sampai dirujuk ke rumah sakit," pungkasnya. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat