visitaaponce.com

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan dan Cara Mengkonsumsi

BUAH zuriat adalah buah yang berasal dari kawasan Afrika Utara, seperti Mesir, Arab Saudi, dan Yaman. Buah zuriat mengandung nutrisi seperti serat, karbohidrat kompleks, Vitamin B, mineral, dan asam lemak esensial linoleat. 

Selain itu, buah zuriat juga memiliki banyak senyawa aktif yang bersifat antioksidan, antibakteri, antidiabetes, antihipertensi, dan memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar lemak dalam darah. 

Buah zuriat dikenal sebagai buah yang dapat membantu meningkatkan kesuburan. Maka, tidak heran buah ini juga sering disebut dengan buah Adam dan Hawa. 

Baca juga: Cara Mendapatkan Anak Kembar Berdasarkan Posisi Seks

Melansir dari Merit Research Journals, penelitian terhadap kelinci yang diberikan suplemen buah zuriat mengindikasikan adanya peningkatan hormon seksual, baik pada kelinci jantan maupun betina. 

Kendati dipercaya dapat membantu kesuburan dalam hubungan intim antara pasangan, belum ada penelitian yang pasti mengenai fungsi buah zuriat pada hal tersebut. Meski begitu, buah zuriat masih memiliki beragam manfaat pada manusia, seperti:

1. Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah

Bagi penderita hiperlipidemia yang memiliki kadar kolesterol jahat dan trigliseridanya yang tinggi, buah zurait dapat membantu mengatasi hal tersebut. Hal ini dipengaruhi oleh buah zuriat yang memiliki kandungan nutrisi yang bersifat hipolipidemik.

2. Membantu menjaga kesehatan ginjal

Buah zuriat memiliki kandungan mineral fosfor dan kalium yang cukup tinggi. Kedua mineral ini, dapat membantu ginjal dalam menyaring air yang masuk ke dalam tubuh, maka, buah ini dapat membantu sistem kerja ginjal dan urine.

3. Membantu mencegah penuaan dini

Buah zuriat mengandung nutrisi yang bersifat antioksidan. Antioksidan ini, nantinya dapat menangkal radikal bebas yang dapat menciptakan penyakit degeneratif,penuaan dini, bahkan kanker.

Untuk dapat mengonsumsi buah zuriat, Anda dapat mengubahnya menjadi sebuah minuman tradisional. 

Pertama, Anda merebus daging buahnya, kemudian hasil rebusan air ini dapat diminum. 

Namun, untuk lebih efisien, beberapa sari buah zuriat dapat dibeli di toko herbal, dalam bentuk suplemen berupa bubuk atau kapsul. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat