visitaaponce.com

Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Seseorang

Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Seseorang
Ilustrasi.(DOK MI.)

NABI Daud merupakan salah satu utusan Allah yang berasal dari Bani Israel. Beliau termasuk keturunan dari nabi Ibrahim yang ke-12. Ia dikenal dengan memiliki suara yang merdu hingga mampu membuat gunung-gunung ikut berdzikir bersamanya. 

Dalam Al-Quran pada surat As-Saba ayat 10 disebutkan Nabi Daud diberi mukjizat oleh Allah. Nabi Daud mampu melunakkan besi agar bisa membuat baju untuk berperang. 

وَلَقَدْ اٰتَيْنَا دَاوٗدَ مِنَّا فَضْلًاۗ يٰجِبَالُ اَوِّبِيْ مَعَهٗ وَالطَّيْرَ ۚوَاَلَنَّا لَهُ الْحَدِيْدَۙ

Walaqad aataynaa dawuuda minnaa fadhlaa, yaajibaalu awwabii ma a'hu wath thayra wa alannaa lahul hadiid.

Baca juga: Ragam Doa Nabi Musa, Menghadapi Firaun hingga Membelah Laut

Artinya, "Dan sungguh telah Kami berikan kepada Daud karunia dari Kami. (Kami berfirman), 'Wahai gunung-gunung dan burung-burung! Bertasbihlah berulang-ulang bersama Dawud,' dan Kami telah melunakkan besi untuknya."

Karena itu, sejumlah doa dikaitkan dengan keistimewaan Nabi Daud. Berikut sejumlah doa terkait Nabi Daud.

Doa Nabi Daud untuk meluluhkan hati

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa ana abdukadh dhoiifudz dzaliilul ladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta fir'auna li muusa. Wa layyil lii qalbahuu kama layyantal hadiida li dawuuda. Fa innahu la yanthiqu illaa bi idznika. Naashiyatuhuu fii qabdhatika wa qalbuhuu fi yadika. Jalla tsana u wajhika yaa arhamar raahimiin.

Baca juga: Jomblo Sulit Cari Jodoh, Ada Ijazah Amalan dari Kiai

Artinya, "Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sementara aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir'aun pada Musa a.s. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud a.s. karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.

Doa Nabi Daud allahumma laiyinli

اَللَّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاوُدَالْحَدِيْد

Allahumma laiyil lii qalbahu, laiyinta li dawuudal hadiid.

Baca juga: Rezeki Lancar dengan Baca Amalan Selawat Nabi Ini

Artinya, "Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melembutkan Daud (akan) besi."

Doa Nabi Daud dapat kita baca dengan niat untuk memohon kepada Allah SWT yang maha membolak-balikkan hati manusia. Hati manusia yang sekeras batu dengan mudah dapat kita luluhkan dengan memohon bantuan Allah SWT dan membaca doa Nabi Daud. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat