visitaaponce.com

Permen Karet Bermanfaat untuk Kesehatan Gigi

Permen Karet Bermanfaat untuk Kesehatan Gigi
Ilustrasi(Daily Mail)

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan kesehatan gigi. Perawatan ini bisa dilakukan harian namun perlu rutinitas. Selain menyikat gigi secara teratur dengan pasta gigi dan rajin berkumur dengan menggunakan cairan pencuci mulut sesuai rekomendasi dokter, Anda juga perlu membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi (dental floss) sebelum menyikat gigi.

"Selain itu juga bisa dilengkapi dengan mengunyah permen karet bebas gula dan minum air putih secara cukup," kata drg. Yulita selaku CEO Audy Dental seluruh Indonesia di Jakarta (20/3).

Saat mengunyah permen karet, produksi air liur akan meningkat, sehingga bisa membantu membersihkan gigi dan mulut dari bakteri dan sisa-sisa makanan.

Berbagai riset menunjukkan bahwa orang yang rutin mengunyah permen karet bebas gula juga memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami gigi berlubang. Meski demikian, permen karet tidak bisa menggantikan manfaat menyikat gigi.

Yulita menambahkan ada beberapa makanan yang perlu dihindari agar menjaga gigi tetap sehat. "Makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi, makanan yang asam, minuman bersoda, minuman berkafein. Ini semua jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih akan membahayakan gigi dan kesehatan tubuh secara keseluruhan," katanya saat merayakan 14 tahun Audy Dental Clinic seluruh Indonesia di Jakarta Selatan.

Dia juga menjelaskan menjaga kesehatan gigi sangat penting dengan rutin melakukan pemeriksaan ke dokter gigi setidaknya dua kali dalam setahun. Dia memberikan keterangan pihaknya selama 14 tahun telah melayani masyarakat Indonesia dan seluruh cabang. "Kami siap melayani warga Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya dengan fasilitas terbaik dan teknologi digital yang kami tawarkan. Dan tentunya
selama periode anniversary ini akan banyak promosi menarik.”

Terkait dengan maraknya konsultasi daring yang dilakukan antara dokter dan pasien drg. Yulita menyarankan untuk mengetahui permasalahan gigi yang dialami dan penyebabnya, perlu dilakukan konsultasi dan pemeriksaan langsung secara detail oleh dokter gigi, sehingga dapat ditentukan rencana perawatan yang tepat. "Metode konsultasi daring cukup membantu untuk pasien yang belum bisa menjangkau fasilitas kesehatan gigi terdekat, namun akan tetap dibutuhkan pemeriksaan langsung oleh dokter gigi untuk mendapatkan tindakan pengobatan atau perawatan yang tepat," tutupnya. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat