visitaaponce.com

Tampil di Jazz Gunung Bromo 2024, Gigi Ubah Nama Band

Tampil di Jazz Gunung Bromo 2024, Gigi Ubah Nama Band
Vokalis Band Gigi Armand Maulana(Antara)

GRUP band Gigi akan menjadi salah satu penampil dalam Jazz Gunung Bromo 2024 yang berlangsung pada 19–20 Juli 2024. Gigi akan mengubah nama mereka menjadi Gigi Jazz Project ketika mereka tampil di Jazz Gunung Bromo 2024. 

Grup band yang digawangi Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan dan Gusti Hendy itu akan membawakan repertoar lagu-lagu andalan dengan aransemen musik jaz. Hendy mengatakan, Gigi pernah membawakan beberapa lagu mereka ke dalam format jaz. Untuk tampil di Jazz Gunung Bromo 2024, kini mereka akan melakukan penyesuaian dengan aransemen jaz yang pernah dibuat terdahulu.

“Formatnya nanti juga akan ada additional musician. Jadi enggak cuma berempat tapi ada pemain piano juga,” kata Hendy saat dijumpai seusai konferensi pers Jazz Gunung Bromo 2024 di IFI Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, (25/6). 

Baca juga : Armand Maulana Kena Penipuan Tiket Konser di London

Sementara itu, sang vokalis Armand Maulana mengungkapkan ia akan tetap dengan karakter vokalnya namun akan ada penyesuaian dengan aransemen yang telah dibuat. “Yang berubah bukan cara bernyanyinya tapi seperti pemilihan nada hingga energi yang ditekankan. Jadi beradaptasi dengan aransemen sekarang,” tambah Armand.

Di luar Gigi, Hendy dan Dewa Budjana sebenarnya pernah beberapa kali tampil di seri Jazz Gunung. Hendy bersama trio jazz rock fusion-nya, Ligro, pernah tampil di Jazz Gunung Ijen Banyuwangi. Sementara itu, Budjana, juga pernah beberapa kali tampil di seri Jazz Gunung termasuk di Gunung Bromo. Budjana sendiri merupakan kurator dari Jazz Gunung.

“Mas Bagas (Indyatmono–Direktur Jazz Gunung Indonesia), meminta kami untuk membawakan repertoar yang diubah dengan aransemen baru. Kami diskusi, dan mencobanya. Makanya nanti namanya bukan cuma Gigi saja tapi Gigi Jazz Project. Selain ketambahan piano, juga akan ada brass section,” tambah Hendy.

Tahun 2024 menjadi perhelatan ke-16 Jazz Gunung Bromo, setelah pertama kali digelar pada 2009. Penyelenggara memberikan tiga kategori (reguler, vip, dan vvip) untuk harga tiket harian dan terusan. Reguler harian Rp550 ribu, terusan Rp850 ribu, vip harian Rp1,2 juta, terusan Rp1,9 juta, dan vvip harian Rp2 juta, terusan Rp3,7 juta. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat