visitaaponce.com

Yayasan Muslim Sinarmas Serahkan Wakaf Al-Quran kepada Muhammadiyah

Yayasan Muslim Sinarmas Serahkan Wakaf Al-Qur'an kepada Muhammadiyah
Penyerahan secara simbolis oleh Ketua Umum YMSM Saleh Husin kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.(DOK YMSM.)

PADA bulan suci Ramadan, berbagai kegiatan positif dilakukan oleh berbagai pihak guna mencari keberkahan dari Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa. Hal inilah yang dilakukan oleh Sinarmas melalui pilar-pilar usahanya pada bulan suci Ramadan dengan berbagai kegiatan. 

Salah satu kegiatan yaitu wakaf Al-Qur'an yang dilaksanakan di berbagai tempat. Kali ini penyerahan secara simbolis oleh Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin kepada Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Haedar Nashir di Jakarta Pusat pada Rabu (5/4). Nanti 1.000 mushaf Al-Qur'an disebarkan pada sejumlah masjid dan musala di berbagai tempat.

Baca juga: Sinar Mas Gandeng MUI dalam Bazar Minyak Goreng dan Wakaf Al-Quran

"Sebagaimana kita ketahui bahwa kebutuhan terhadap kitab suci Al-Qur'an bagi umat Islam masih sangat tinggi dan masih lebih dari separuh saudara-saudara kita umat Islam yang belum bisa membaca Al-Qur'an. Hal inilah yang mendasari kami untuk ikut membantu pemerintah guna memenuhi ketersediaan akan mushaf Al-Qur'an bagi umat Islam," ujar Managing Director Sinarmas Saleh Husin.

"Harapan kami semoga dengan keberadaan mushaf Al-Qur'an tersebut yang dilengkapi dengan terjemahannya, umat Islam dapat membaca sekaligus dapat memaknai arti dan makna dari yang tertera dalam kitab suci Al-Qur'an," tambah Saleh. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat