visitaaponce.com

Gandeng Bank Sinarmas, STAR Asset Management Distribusi Produk Reksa Dana

Gandeng Bank Sinarmas,  STAR Asset Management Distribusi Produk Reksa Dana
Konferensi pers kerja sama antara STAR Asset Management dan Bank Sinarmas dalam hal distribusi produk reksa dana di Jakarta.(Ist)

MINAT masyarakat dalam berinvestasi di Pasar Modal dan tren investasi mengalami lonjakan.

Kondisi tersebut telah mendorong PT Surya Timur Alam Raya (STAR) Asset Management, perusahaan manajer investasi yang merupakan anak perusahaan dari PT Aldiracita Sekuritas, untuk terus mengembangkan jalur distribusi melalui Agen Penjual Reksa Dana (APERD) yang kredibel di Indonesia.

Dalam upaya memperluas akses masyarakat untuk dapat berinvestasi pada instrumen reksa dana, STAR Asset Management menjalin kerja sama strategis dengan PT Bank Sinarmas Tbk (Bank Sinarmas) dalam hal distribusi produk reksa dana.

Baca juga : Stockbit dan Fullerton Bermitra Tawarkan Solusi Investasi di Indonesia

“Sebagai komitmen Bank Sinarmas (BSIM) untuk selalu menyediakan produk dan layanan terbaik bagi Nasabah, maka Bank Sinarmas menambah partner Manajer Investasi, yaitu STAR Asset Management," jelas Frenky Tirtowijoyo selaku Direktur Utama Bank Sinarmas dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (4/10).

BSIM, menurut Frenky, senantiasa beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan terus bertransformasi untuk menjadi payment and transaction bank dengan jaringan distribusi terlengkap dan terintegrasi, bersama STAR AM memberikan kontribusi dalam mendukung pertumbuhan inklusi keuangan di pasar modal dengan menawarkan pengalaman berinvestasi Reksa Dana yang terbaik bagi investor, untuk retail maupun profesional.

"Reksadana terproteksi ini merupakan pilihan yang terbaik untuk investasi jangka menengah karena potensi imbal balik yang menarik dengan memaksimalkan rencana keuangan yang mapan di masa depan dan dikelola oleh manajer investasi yang profesional di bidangnya.” tutur Frenky.

Baca juga : Moduit dan Fuzhou Zuohai Kerja Sama Bantu Investasi di Pasar Modal Indonesia

“Melalui kerja sama ini, nasabah dari Bank Sinarmas dapat dengan mudah mengembangkan dana melalui instrument reksa dana berkualitas yang ditawarkan oleh STAR AM salah satunya adalah STAR Protected XVIII, produk Reksa Dana Terproteksi yang baru saja diluncurkan pada 30 Agustus 2022," jelas Miko Andidjaja selaku Direktur Bisnis Bank Sinarmas.

STAR Protected XVIII merupakan Reksa Dana Terproteksi yang dikelola oleh STAR AM dengan indikasi imbal hasil sebesar 6% per tahun yang dibayarkan setiap 3 bulan.

Nasabah STAR Protected XVIII dapat melakukan penjualan Kembali unit penyertaannya setelah 1 tahun 3 bulan sejak tanggal emisi dan akan jatuh tempo pada tanggal 24 Mei 2025.

Baca juga : Moduit dan Finansialku Bersinergi untuk Jangkau Investor Pemula

Selain itu, pokok investasi terproteksi 100% dan dapat dicairkan sesuai dengan tanggal pelunasan parsial dan akhir dengan tetap memperhatikan risiko-risiko investasi. Sebagai investor juga memiliki kesempatan untuk memperoleh hasil investasi yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan produk konvensional.

"Sebagai catatan, Reksa Dana Terproteksi (RDT) merupakan jenis produk Reksa Dana yang akan memberikan mekanisme proteksi terhadap pokok investasi investor hingga jatuh tempo, selama tidak terjadi resiko investasi dan investor tidak melakukan penjualan kembali sebelum maturity date.” papar Miko.

Chief Marketing Officer STAR Asset Management Hanif Mantiq mengatakan, RDT STAR Protected XVIII ini merupakan reksa dana yang sesuai bagi nasabah HNWI (High net worth income) Bank Sinarmas yang ingin melakukan diversifikasi portofolio investasinya namun tetap mendapatkan imbal hasil yang menarik dan risiko berkurangnya nilaipokok investasi yang terjaga.

Baca juga : Bidik Milenial, SF Sekuritas Luncurkan Aplikasi SFAST untuk Investasi

"Mekanisme proteksi RDT STAR Protected XVIII dilakukan melalui investasi pada underlying asset berupa obligasi berkelanjutan I Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry tahap II tahun2022 seri B yang telah mendapatkan rating idA dari Pefindo dan Obligasi Berkelanjutan III Adhi Karya Tahap III Tahun 2022 Seri A yang juga mendapat rating idA- dari Pefindo," jelasnya.

"Pada hari peluncuran, RST STAR Protected XVIII berhasil membukukan dana kelolaan sebesar 203.1 Miliar dari 222 nasabah HNWI Bank Sinarmas," papar Hanif.

Reita Farianti, Chief Executive Office STAR AM, menambahkan, kerja sama ini sejalan dengan misi STAR AM dalam menyediakan ragam pilihan produk investasi yang dapat membantu nasabah dalam mengembangkan portofolio dan mencapai tujuan Investasinya.

Reita Optimis dengan menggandeng Bank Sinarmas, STAR AM sebagai manajer investasi yang memiliki tim investasi yang kredible dan berpengalaman di Industri Pasar Modal, dapat memberikan manfaat terbaik dan keunggulan berinvestasi pada Reksa Dana kepada masyarakat secara lebih luas khususnya dalam memenuhi kebutuhan perencanaan investasi nasabah secara jangka panjang. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat