visitaaponce.com

NUI Kembali Berbagi Berkah Saat Ramadan

NUI Kembali Berbagi Berkah Saat Ramadan
Program Berbagi Berkah dari Nurani Institute Indonesia.(DOK IST)

NURANI Institute Indonesia (NUI) kembali melanjutkan program dan kegiatan yang rutin digelar pada Ramadan kali ini, yakni menyalurkan buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan tersebut diharapkan bisa mencapai target 1.000 paket hingga akhir Ramadan.

"Alhamdulillah atas doa dan dukungan berbagai pihak, telah dilaksanakan amanahnya di sejumlah titik Jabodetabek, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, hingga Kaimana (Papua) untuk kegiatan buka bersama dan santunan yatim dan dhuafa sekitar 400 orang lebih. Semoga dimudahkan Allah untuk bisa sampai berbagi 1.000 Berkah hingga akhir Ramadan tahun ini. Aamiin,” kata Direktur NUI Nurhidaya dalam keterangan resminya, Selasa (11/4).

Program 1000 Berkah terus digulirkan NUI terutama pada malam-malam ganjil di 10 hari terakhir Ramadan. Kendati ada keterbatasan menyusul berkurangnya donator, NUI tetap berusaha memenuhi target itu.

Baca juga: Baznas Berbagi Berkah Ramadan untuk Anak Yatim di Mall Kalibata City

Selain buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa, NUI yang berkantor pusat di Jalan Kramat Sentiong Gang Masjid, Jakarta, juga menyalurkan bantuan pemberian  Al-Quran cetakan Kementerian Agama serta gift & voucher.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, NUI melaksanakannya langsung di sejumlah titik di wilayah Tanah Air. Sebagian kegiatan dilakukan dengan bersinergi bersama lembaga-lembaga sekitar.

“Kita bersinergi dengan berbagai pihak untuk memaksimalkan kegiatan sehingga bisa terlaksana dengan baik dan semarak,” jelas pembina NUI Amar Ahmad.

Baca juga: Satkar Ulama Indonesia DPD Jakarta Selatan Berbagi Untuk Sesama Di Bulan Ramadan

Di Tangerang, Banten misalnya, program 1000 Berkah dilaksanakan dengan menggandeng Perkumpulan Gelora Pemuda Patria (GP Patria). Selain menyalurkan bantuan NUI, perkumpulan pemuda ini juga menyalurkan sembako yang berasal dari para donator setempat.

"Alhamdulillah, ini menjadi tahun kedua kita bekerja sama dengan NUI menggelar kegiatan 1000 Berkah. Selain mengisi bulan suci dengan kegiatan mulia dengan berbagi untuk anak yatim, ini juga menjadi sarana untuk silaturahmi dengan masyarakat khususnya pemuda di tempat kami," kata Ketua GP Patria Muhamad Arif. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat