visitaaponce.com

Alternatif Kegiatan untuk Meningkatkan Bonding dengan Pasangan

Alternatif Kegiatan untuk Meningkatkan Bonding dengan Pasangan
Ilustrasi meningkatkan hubungan yang erat dengan pasangan.(Ist)

BONDING menjadi salah satu upaya untuk mempererat hubungan kita dengan pasangan. Jika bonding semakin kuat, hubungan dengan orang tersayang pun menjadi semakin nyaman.

Beragam cara bisa dilakukan untuk menciptakan bonding dengan pasangan. Namun perlu diingat bahwa inti dari hubungan yang sehat adalah saling terbuka dan melakukan banyak kegiatan bersama. Karena itu, penting untuk melakukan bonding agar makin mengenal satu sama lain.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bikin hubungan jadi lebih erat. Salah satu yang paling simpel adalah kencan di akhir pekan. Nah, untuk membangun healthy relationship dan membuat aktivitas quality time lebih fun bersama pasangan, beberapa ide nge-date di bawah ini bisa jadi alternatif:

Pertama, pergi ke Art Gallery. Ingin punya potret bareng pacar yang artsy nan estetik? Coba deh quality time bersama pasangan di museum dan art gallery seperti Museum MACAN, Moja MUSEUM, dan RUCI Art Space.

Konon, katanya jenis seni rupa yang disukai seseorang bisa menunjukkan kepribadiannya, lho! Sambil berkunjung ke art gallery, kita bisa mengetahui lebih banyak tentang minat dan kegemaran si dia, termasuk juga karya seni seperti apa yang dia sukai.

Kedua, olahraga bersama. Salah satu cara yang bakal bikin bonding jadi lebih fun adalah mengajak olahraga bersama. Jenis olahraganya pun bisa dipilih sesuai kemampuan dan kemauan masing-masing, misalnya jogging saat car free day, berenang, bersepeda, atau bahkan workout di gym terdekat.

Ketiga, wisata kuliner. Katanya, salah satu cara tergampang buat memikat hati seseorang adalah dengan lidahnya. Hal ini pun berlaku buat yang udah jadi pasangan. Memang bagaimana sih caranya wisata kuliner bisa memperat hubungan? Gampang banget! Dengan berkeliling dari satu restoran ke restoran lain, kalian berdua jadi bisa tahu selera masing-masing, baik dengan nyobain makanan yang dia rekomendasikan, ataupun mampir ke restoran-restoran yang belum pernah coba sebelumnya.

Apalagi, ada juga beberapa spot wisata kuliner yang menyediakan suasana romantis dan bahkan couple package. Dengan mood dan tempat yang tepat, pastinya kegiatan ini bakal bikin kamu makin dekat bersama pasangan.


Baca juga: Remaja Biasakan Baca Label Makanan dan Minuman


Keempat, main gim di pusat permainan keluarga. Cara lain yang bisa bikin bonding sama pasangan jadi lebih fun adalah main gim di pusat permainan keluarga! Memainkan gim yang seru tidak hanya bikin aktivitas quality time terasa lebih seru, tapi juga mendekatkan hubungan.

Soalnya, beberapa pusat hiburan keluarga seperti Timezone Indonesia menghadirkan macam-macam mesin permainan dan attraction game yang cocok banget dimainkan oleh pasangan.

"Coba main All Star Basketball, atau Bowling di Timezone Mall Kelapa Gading 3 pasti seru. Atau buat yang punya keberanian lebih dan bisa mengajak pasangan seru-seruan bersama, ajak saja ke Timezone Supermall Karawaci buat bermain roller coaster di dalam mal," saran General Manager Marketing Timezone Indonesia, Kikie Randini.

Buat yang gemar main attraction VR, lanjutnya, coba main VR Dark Mars yang ada di Mall Centre Point Medan. Atau malah bermain berdua pasangan menghabisi alien via games VR Hologate, di Timezone Mall Kelapa Gading 3. Atau mau seru-seruan main bumper cars? Bisa datang ke Timezone Summarecon Bekasi.

"Masih kurang? Ciptakan momen yang tidak terlupakan dengan pasangan kamu, lewat foto box di booth Snapshot yang ada di Timezone Senayan Park," imbuh Kikie.

Alternatif kegiatan selanjutnya ialah nonton konser atau teater. Ini terutama jadi kesempatan untuk saling mengetahui lebih jauh soal artis atau genre musik masing-masing.

Sambil menuju ke tempat konser atau teater, diskusikan soal artis atau musisi yang bakal manggung nanti. Yang paling penting, jangan sampai ada yang merasa terabaikan! Pastikan kalian memilih tempat duduk yang nyaman agar bisa tetap fokus ke pasangan sambil menikmati panggungnya. (RO/I-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat