visitaaponce.com

Tips Memilih Parfum ala Etre

Tips Memilih Parfum ala Etre
Etre.(DOK IST)

PARFUM saat ini sudah seperti barang yang wajib dimiliki. Namun, banyak yang bingung saat ingin membelinya lantaran banyak varian aroma. Apalagi jika baru pertama kali ingin memakai parfum.

Berikut ini ada sedikit tips yang dikutip dari akun @etre.parfums di Instagram yang diharapkan bisa membantu saat ingin membeli parfum. Etre merupakan sebuah brand parfum lokal yang diproduksi di Grasse, Perancis. 

Pilih aroma favorit
Perhatikan ‘tema’ wewangian yang biasa dipilih sehari-hari, mulai dari sabun mandi, body lotion, hingga pengharum ruangan atau pakaian. Dari situ bisa dipilih parfum dengan tone yang serupa. Etre sendiri hadir dalam 3 varian aroma, yakni woody pada Volcanique, musky untuk Force d'Âme, dan fruity untuk Libre d’Esprit.

Baca juga: Gaya Hidup Ternyata Pengaruhi Kesehatan Kulit

Pastikan tujuan memakai parfum
Pemakaian parfum bukan sebatas untuk menebarkan wangi saja. Secara psikologis, parfum mampu membangkitkan memori, mempengaruhi mood, dan meningkatkan rasa percaya diri. 

Lakukan riset
Selain riset melalui internet atau bertanya pada teman-teman, tidak ada salahnya untuk mencoba membeli ukuran vial atau botol kecil dari parfum yang anda inginkan, sebelum memutuskan membeli ukuran full-size.

Baca juga: Lestarikan Busana Budaya Lokal, Lomba Fashion Show Baju Kurung Digelar di Pontianak

Semprotkan di bagian tubuh
Parfum yang sama akan memiliki aroma berbeda di setiap orang. Hal ini tergantung pada perbedaan kondisi tubuh dan kulit para pemakainya. Etre mengatakan, cara terbaik untuk mencoba parfum adalah menyemprotkannya secara langsung di permukaan kulit, khususnya pada titik-titik nadi (pergelangan tangan atau leher). Aroma yang tercium akan lebih akurat daripada menyemprotkan parfum ke udara atau selembar kertas. 

Sesuaikan dengan kepribadian
Bisa juga dengan merasakan kesan yang tercipta dari aroma tersebut. Cocokkah dengan kepribadian, atau kesan dan mood yang ingin anda bentuk. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat