visitaaponce.com

Klinik Ini Perkenalkan Metode Perawatan NK Cells

Klinik Ini Perkenalkan Metode Perawatan NK Cells
Metode pengobatan dengan Natural Killer Cells kini telah hadir di Indonesia.(Ist)

NATURAL Killer (NK) Cells menjadi terobosan baru dalam dunia medis. NK Cells juga menjadi harapan baru bagi penderita berbagai penyakit kritis, seperti kanker dan tumor. NK Cells merupakan sistem imun bawaan tubuh, yang menjadi garda terdepan untuk membunuh sel-sel asing atau abnormal dalam tubuh.

"NK Cells itu sudah ada dalam tubuh kita dan setiap orang punya. Tetapi semakin bertambahnya usia, NK Cells mengalami penurunan kualitas. Tidak bisa 100% beregenerasi dengan baik," papar dr Yanti Khusmiran, Owner Klinik dr Yanti, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (20/7).

Hari ini, Klinik dr Yanti meluncurkan sekaligus meresmikan produk NK Cells. Proses perawatan dengan NK Cells tidak rumit. Pasien terlebih dahulu datang ke klinik untuk berkonsultasi. Setelah itu, mereka menjalani cek darah untuk mengetahui jenis dan tingkat penyakit yang dimiliki. Setelah itu baru bisa dilakukan tindakan perawatan sesuai kondisi masing-masing.

"Oleh karena itu, harus melakukan terapi dengan NK Cells yang menggabungkan teknologi bidang biologi. NK Cells bisa dari tubuh kita sendiri atau dari pendonor," jelas dr Yanti.


Baca juga: Edukasi tentang Hemofilia, HMHI Gelar Simposium Nasional


Dengan menghadirkan perawatan tersebut di Tanah Air, dia berhadap para pasien tidak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri. Perawatan NK Cells di Klinik dr Yanti sudah bisa dilakukan di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Semua cabang itu memiliki fasilitas yang sama lengkapnya.

"NK Cell di Eropa dan Amerika kurang lebih sudah berjalan lima tahun. Untuk di Asia ini masih sangat baru. Dengan hadirnya pelayanan ini di Indonesia, pasien tidak perlu ke luar negeri. Pelayanan di sini sudah standar internasional dan tersertifikasi oleh Global Stem Cells," lanjut alumnus Universitas Wijaya Kusuma Surabaya itu.

Seperti di klinik Jakarta yang berada di ruko Mall of Indonesia Blok I No 3b terdiri atas 5 lantai, termasuk rooftop. Lantai 1 dan 2 digunakan untuk perawatan estetika, adapun lantai 3 untuk layanan kesehatan stem cells. Lantai 4 berfungsi sebagai ruang pertemuan, management office, dan ruang pelatihan tenaga medis.

"Setelah pasien melakukan perawatan, mereka bisa bersantai di rooftop lantai 5. Masing-masing lantai terdapat ruangan konsultasi dan disediakan lift," pungkas dr Yanti. (RO/I-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat