visitaaponce.com

Ari Dwipayana dan Sukardi Rinakit Terima Bintang Jasa Utama

Ari Dwipayana dan Sukardi Rinakit Terima Bintang Jasa Utama
Staf Khusus Presiden, RI AAGN Ari Dwipayana dan Sukardi Rinakit dianugerahi Bintang Jasa Utama.(HO)

DUA Staf Khusus Presiden, RI AAGN Ari Dwipayana dan Sukardi Rinakit dianugerahi Bintang Jasa Utama. Pemberian bintang jasa itu dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Senin (14/8).

Bintang Jasa Utama merupakan bintang jasa kelas satu yang diberikan kepada mereka yang dinilai telah berjasa besar pada negara dan bangsa dalam suatu bidang tertentu. Sukardi Rinakit meruapakan staf khusus presiden yang paling senior saat ini dan merupakan sosok yang menginisiasi terbentuknya Tim Komunikasi Presiden. Sedangkan Ari Dwipayana yang saat ini menjabat Koordinator Staf Khusus Presiden, juga mengkoordinir peran TKP dalam mendukung komunikasi kepresidenan.  

Selain itu, Ari Dwipayana dan Sukardi Rinakit juga aktif menyambungkan gagasan Presiden hingga ke kalangan akar rumput. Ari Dwipayana aktif memperkuat narasi Presiden dalam isu-isu toleransi, kemanusiaan, perdamaian, hingga perspektif inovasi dan kolaborasi. Narasi tersebut disampaikan dalam berbagai forum-forum akademik maupun komunitas-komunitas masyarakat sipil.

Sedangkan Sukardi Rinakit sangat aktif berkontribusi dalam berbagai kegiatan budaya maupun pembumian Pancasila. Saat pembatasan sosial semasa pandemi, misalnya, Sukardi Rinakit menjadi salah satu tokoh yang concern memperjuangkan kesempatan bagi para seniman dan budayawan untuk tetap berkarya, sambil memperjuangkan dukungan dari pemerintah.

Ari Dwipayana dan Sukardi Rinakit adalah dua Staf Khusus Presiden yang terus mendampingi Presiden Joko Widodo sejak periode pertama hingga saat ini. Keduanya bertanggung jawab pada substansi komunikasi yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidato maupun rapat-rapat kabinet. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat