visitaaponce.com

Menpora Dorong Pemuda Implementasikan Nilai-Nilai Pramuka

Menpora Dorong Pemuda Implementasikan Nilai-Nilai Pramuka
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo(Dok Kemenpora)

GERAKAN Pramuka didorong terus berkontribusi terhadap bangsa dan negara. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mendorong pemuda yang terlibat dalam gerakan Pramuka mengimplementasikan nilai-nilai Pramuka dalam kehidupan sehari-hari.

"Pesan saya kepada teman-teman, ingat, anak Pramuka yang keren Itu adalah mereka yang selalu bergotong royong dan tolong-menolong," kata Dito lewat keterangan tertulis yang diterima, Senin (21/8).

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungi Raimuna Nasional XII Gerakan Pramuka

Pesan itu disampaikan Menpora dalam penutupan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (20/8). Dito berharap gerakan Pramuka dapat memberi kontribusi yang besar bagi masyarakat.

"Apa yang kalian dapatkan selama mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2023 kali ini saya harapkan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya bagi anak muda Indonesia," tandasnya.

Baca juga: Gerakan Pramuka Harus Jadi Bagian Upaya Peningkatan Kualitas Generasi Muda

Menurut dia, malam penutupan merupakan acara pembukaan untuk melepas para pemuda ke masyarakat. Sehingga, mereka dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pramuka di daerah asal.

Baca juga: Rayakan Hari Pramuka dengan Twibbon

Dito meyakini para pemuda yang berkecimpung di gerakan Pramuka memiliki kapabilitas kepemimpinan yang mumpuni. Dia mendoakan mereka menjadi pemimpin di lingkungan hingga tingkat nasional.

"Saya doakan mudah-mudahan semua anak pramuka bisa jadi kepala desa, kepala daerah, menteri, hingga presiden," ujarnya

Hadir pada penutupan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso dan seluruh jajaran Kwarnas. Kemudian, Plt Deputi Pemberdayaan Pemuda Yohan, dan Asdep Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Kemenpora, Aris Subiono. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat