visitaaponce.com

50 Ucapan Ulang Tahun untuk Teman dan Sahabat, Penuh Kesan Mendalam

50 Ucapan Ulang Tahun untuk Teman dan Sahabat, Penuh Kesan Mendalam
Yuk ucapkan selamat ulang tahun ke temanmu.(Freepik)

UCAPAN selamat ulang tahun adalah ungkapan yang digunakan untuk merayakan ulang tahun seseorang.

Terlebih, memberikan ucapan ulang tahun untuk teman.

Ini adalah cara untuk mengucapkan selamat dan memberikan harapan yang baik untuk tahun yang akan datang dalam kehidupan mereka. 

Baca juga : Imlek 2024 Tanggal Berapa? 60 Kata Ucapan Imlek Bahasa Mandarin 

Ucapan ulang tahun bisa bervariasi dari yang sederhana hingga yang mendalam, tergantung pada hubungan dan situasi.

Berikut beberapa contoh ucapan ulang tahun untuk teman:

Ucapan Ulang Tahun untuk Teman dalam Bahasa Indonesia

  1. Selamat ulang tahun! Terima kasih telah dan masih berjuang hingga sejauh ini. Aku sangat bangga punya sahabat sepertimu yang kuat dan tak kenal kata lelah. Semoga di fase ini apa yang kamu harapkan dikabulkan oleh Tuhan!
  2. Sahabat sepertimu cuma ada sekali seumur hidup, terima kasih sudah melalui suka duka bersamaku. Selamat ulang tahun, sahabat! Semoga segala kebaikan datang kepadamu.
  3. Selamat ulang tahun, sahabatku! Semoga terus menjadi semangat dan inspirasi bagi orang sekitarmu. Doaku semoga semua impianmu terkabul.
  4. Selamat ulang tahun buat teman curhatku yang paling baik, yang menerima aku apa adanya, dan selalu suportif. Terus mendewasa, semoga nanti kita sukses bareng, ya.
  5. Happy birthday buat temen yang selalu sabar dan baik, tentunya kamu. Terima kasih sudah mau menjadi sahabatku selama ini. Semoga persahabatan kita semakin kuat.
  6. Selamat ulang tahun untuk sahabat tersayang yang selalu ada di sisiku! Persahabatanmu membuatku kuat dan terus maju dalam hidup!
  7. Kamu selalu hebat dalam berbagi dan peduli. Di hari ulang tahun ini, semoga kamu diberkati sepuluh kali lipat dengan cinta yang kamu berikan tanpa pamrih kepada orang lain.
  8. Aku tidak tahu apa itu teman sejati sampai aku bertemu denganmu. Kamu benar-benar telah menyelamatkanku dalam segala hal seseorang dapat diselamatkan. Selamat ulang tahun!
  9. Seorang teman adalah orang yang dengannya saya berbagi kebahagiaan, tetapi sahabat adalah orang yang dengannya saya dapat berbagi kesedihan juga. Selamat ulang tahun untuk sahabatku!
  10. Saya sangat bangga menjadi sahabatmu. Semoga kamu memiliki ulang tahun yang bahagia dan sehat!
  11. Salam sukses di hari ulang tahunmu! Kamu pantas mendapatkan semua hal indah di dunia ini karena kamu adalah orang terbaik yang aku kenal. Aku menyayangimu! Selamat ulang tahun!
  12. Terima kasih untuk satu tahun lagi menjadi teman yang luar biasa. Selamat ulang tahun sahabat terkasih!
  13. Hari yang indah untuk temanku; harapan dan impian yang saya kirimkan kepadamu. Semoga semua baik dan semua menjadi kenyataan di hari yang sangat istimewa ini!
  14. Memilikimu sebagai temanku adalah hak istimewa bagiku. Selamat ulang tahun. Kamu berharga untukku.
  15. Belum pernah aku punya teman yang begitu dekat. Selamat ulang tahun untukmu dan semoga sukses selalu!

Ucapan Ulang Tahun untuk Teman Bertema Islami

  1. Barakallahu fii umrik, semoga di umurmu ini kamu senantiasa diberkahi oleh Allah Swt..
  2. Barakallahu fii umrik, ukhti (saudara perempuan). Semoga senantiasa diberi kesehatan, umur yang berkah, dan sukses selalu. Amin.
  3. Selamat milad, barakallahu fii umrik, semoga segala yang dicita-citakan tercapai dan senantiasa berada di dalam rahmat Allah.
  4. Barakallahu fii umrik, ya. Semoga Allah memberikan keberkahan di sisa umur yang dikehendaki-Nya. Semoga dapat menjadi wanita/pria yang dirindukan surga.
  5. Barakallahu fii umrik, semoga Allah selalu memberikan kemudahan dalam setiap urusan dunia maupun akhirat.
  6. Tidak ada doa terbaik untukmu di hari ulang tahunmu ini selain umur yang berkah. Selamat ulang tahun sahabatku.
  7. Berdoa ketika ulang tahun merupakan sebuah bentuk rasa syukur kepada-Nya. Barakallahu fii umrik, semoga selalu istiqomah dalam melakukan kebaikan.
  8. Dunia menjadi sedikit lebih cerah karena kamu. Selamat Ulang Tahun, Sobat!
  9. Kita telah berbagi begitu banyak dengan satu sama lain dan saya harap kamu tahu betapa saya menghargaimu. Saya berterima kasih untuk hari ini dan untuk semua yang kamu lakukan. Selamat ulang tahun, Sahabatku.
  10. Semoga hari ini membawa banyak senyuman dan kebahagiaan bagimu, temanku tersayang. Semoga ulang tahunmu menyenangkan dan agung!
  11. Saya ingin mendoakanmu semua cinta dan kebahagiaan di dunia, yang semuanya pantas kamu dapatkan. Selamat ulang tahun, Temanku!
  12. Terima kasih selalu ada untuk mendengarkan. Saya sangat beruntung memilikimu sebagai sahabat saya. Selamat ulang tahun untukmu!
  13. Seorang teman istimewa sepertimu layak mendapatkan semua berkah indah tidak hanya hari ini, tapi setiap hari! Selamat ulang tahun! Semoga semua keinginanmu menjadi kenyataan.
  14. Semoga kamu mendapatkan hari yang indah sahabatku. Harapan dan impian yang aku kirimkan kepadamu. Semoga semua baik dan semua menjadi kenyataan pada hari yang sangat istimewa ini untukmu.
  15. Semoga kamu berulang tahun yang terindah, penuh cinta, dan kegembiraan dari saat kamu membuka mata di pagi hari sampai kamu tidur di malam hari.
  16. Di hari ulang tahunmu, aku berharap kamu memiliki keberanian untuk menjalani setidaknya satu mimpi lagi, memenuhi satu keinginan lagi, dan membuat hidup satu orang lagi indah.
  17. Aku belajar arti persahabatan sejati darimu. Selamat ulang tahun, Temanku. Aku akan selalu ada untukmu.

Ucapan Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris

  1. Happy birthday, mate! I wish you a day filled with joy, happiness, love, and years filled with God’s blessings. (Selamat ulang tahun, teman! Aku harap harimu dipenuhi dengan kegembiraan, kebahagiaan, cinta, dan tahun-tahun yang dipenuhi dengan berkat Tuhan.)
  2. Hope your special day brings you all that your heart truly desires! Happy birthday! (Aku berharap hari istimewamu ini memberikan semua hal yang kamu inginkan! Selamat ulang tahun!)
  3. Wishing you a wonderful day with good health and happiness forever. Happy birthday! (Semoga harimu indah dengan kesehatan dan kebahagiaan selamanya. Selamat ulang tahun!)
  4. Happy birthday. I pray all your birthday wishes to come true. (Selamat ulang tahun. Aku berdoa semua keinginanmu jadi kenyataan.)
  5. Here is a wish for your birthday. May you receive whatever you ask for, may you find whatever you seek. Happy birthday my precious friend. (Ini ucapan selamat ulang tahun untukmu. Semoga kamu mendapatkan apa yang kamu cita-citakan dan menemukan apa yang kamu cari. Selamat ulang tahun, sahabatku!)
  6. May you receive the greatest of joys and everlasting bliss. You are a gift yourself, and you deserve the best of everything. Happy birthday. (Semoga kamu selalu gembira dan mendapatkan kebahagiaan yang abadi. Kamu sendiri adalah sebuah anugerah dan kamu pantas mendapatkan yang terbaik. Selamat ulang tahun.)
  7. Forget the past, it is gone. Do not think of the future, it has not come. But live in the present because it’s a gift and that’s why it’s called the present. Happy birthday. (Lupakan masa lalu, itu telah berlalu. Jangan memikrikan masa depan, itu belum datang. Hiduplah di masa kini karena itu adalah anugerah. Selamat ulang tahun.)
  8. Be happy, for today, you were born to bring blessings and inspiration to all. Happy birthday! (Berbahagialah, untuk hari ini, karena kamu terlahir untuk membawa berkah dan inspirasi bagi semua. Selamat ulang tahun!)
  9. You are older than you were yesterday, but don’t worry, you are younger than you will be tomorrow. Happy birthday. (Kamu lebih tua dari kemarin, tapi jangan khawatir, kamu lebih muda dari hari esok. Selamat ulang tahun.)
  10. Happy birthday. You don’t look that old, but then neither do you look that young. (Selamat ulang tahun. Kamu tidak terlihat setua itu, tapi kamu juga tidak terlihat semuda itu.)
  11. As one gets older, three things happen. One, your memory goes, and I can’t remember the other two. Happy Birthday. (Ketika seseorang menua, tiga hal terjadi. Pertama, ingatanmu memudar, dan aku tidak ingat dua sisanya. Selamat ulang tahun.)
  12. Another you older, another year wiser. Happy birthday. (Kamu lebih tua, kamu lebih bijak. Selamat ulang tahun.)
  13. All of us wish you a day filled with happiness and a joyous year ahead. Happy birthday! (Kami semua berharap harimu penuh dengan kebahagiaan dan tahun yang menyenangkan di masa depan. Selamat ulang tahun!)
  14. Happy birthday! I hope your day is filled with lots of love and laughter! May all of your birthday wishes come true. (Selamat ulang tahun! Semoga harimu dipenuhi dengan banyak cinta dan tawa! Semoga semua harapan ulang tahunmu menjadi kenyataan.)
  15. Happy birthday to my best friend, may God always gives health and gets to you, and may you be my best friend forever. (Selamat ulang tahun untuk sahabatku, semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan memberikan yang terbaik untukmu, dan semoga kamu selalu menjadi sahabatku selamanya.)
  16. Happy birthday! I hope this is the beginning of your greatest, most wonderful year ever! (Selamat ulang tahun! Kuharap ini adalah awal dari tahun terhebat dan terindah yang pernah kamu jalani!)
  17. Another adventure filled year awaits you. Welcome it by celebrating your birthday with pomp and splendor. Wishing you a very happy and fun-filled birthday! (Tahun yang penuh petualangan menantimu. Sambutlah dengan merayakan ulang tahunmu dengan kemegahan dan kemegahan. Semoga ulang tahunmu bahagia dan menyenangkan!)
  18. Happy birthday to my partner-in-crime and my favorite person! (Selamat ulang tahun untuk partner-in-crime dan orang favoritku!)

Ucapan selamat ulang tahun adalah cara yang bagus untuk menunjukkan perhatian, cinta, dan dukunganmu kepada seseorang pada hari istimewanya.

Baca juga : Contoh Surat untuk Hari Guru Nasional

Begitu juga ucapan ulang tahun untuk teman yang bisa membuat hari-hari mereka menjadi lebih bersemangat.

Jangan ragu untuk menyesuaikan ucapan sesuai dengan kepribadian dan hubunganmu dengan orang yang berulang tahun. (Z-3)
 

Baca juga : Ucapan Selamat Hari Dokter Nasional untuk Tanggal 24 Oktober 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat