visitaaponce.com

Tips Memilih Bimbel Online CPNS 2023 Berkualitas

Tips Memilih Bimbel Online CPNS 2023 Berkualitas
Bimbel CPNS dari aplikasi JadiASN.(HO)

SEJAK pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dibuka pada 20 September lalu, jasa bimbingan belajar (bimbel) CPNS secara online ramai diminati. Tingginya minat mengikuti bimbel ini disebabkan harapan para peserta untuk bisa lolos seleksi.

Aditya Pratama Ghifary, CEO JadiASN, mengatakan banyak peserta baru bimbel CPNS 2023 yang mendaftar untuk persiapan menghadapi seleksi.
Tahun ini, peserta bimbel CPNS aplikasi JadiASN naik mencapai ratusan ribu orang. "Meningkat sebanyak 300 persen dibandingkan dengan 2021," kata Aditya.

Dikatakan, jika rutin mengerjakan latihan soal, peluang untuk lulus seleksi CPNS menjadi lebih besar. Namun, ungkap Aditnya, ada hal yang harus diperhatikan saat memilih bimbel CPNS. Ia menyebut ada lima hal yang harus diperhatikan dalam memilih bimbel CPNS 2023 online yang terbaik.

Pertama, melakukan cek rating bimbel CPNS 2023. Jika bimbel CPNS 2023 yang dipilih memiliki aplikasi yang bisa diunduh dari Google Play Store dan Apple Store, pastikan ratingnya baik. "Kita juga bisa melihat review dari beberapa pengguna aplikasi tersebut," ungkapnya.

Kedua, pastikan bimbel CPNS 2023 yang dipilih telah berpengalaman. Hal ini bisa dilihat dari review yang diberikan oleh pesertanya. "Umumnya bimbel akan menunjukkan review peserta yang berhasil lulus CPNS di halaman utama website," ujarnya.

Ketiga, tambah Aditya, melakukan ek program yang ditawarkan. Dikatakan, semua bimbel CPNS 2023 pasti menawarkan beberapa program yang menjamin bisa membantu peserta lulus seleksi ASN. "Hal yang perlu diperhatikan adalah kelengkapan materi, latihan soal, live class, grup diskusi, dan simulasi tryout," tuturnya.

Keempat, pastikan biaya terjangkau. "Kelima, pilih pengajar yang kompeten. Hal ini bisa diketahui dengan melihat apakah pengajar bimbel CPNS 2023 kompeten atau tidak dari profil namanya. Umumnya ada contoh video pengajar ketika menjelaskan materi yang ditunjukkan di website bimbel," kata Aditnya.

Lebih jauh, Aditnya mengatakan JadiASN merupakan salah satu bimbel CPNS terbaik dan sudah tersedia dalam bentuk aplikasi baik di Google Play Store maupun Apple Store. "Anda bisa mengecek sendiri review peserta bimbel yang telah lulus seleksi pada tahun lalu di website jadiasn.id," tuturnya.

Dijelaskan aplikasi JadiASN menawarkan bimbel online yang komprehensif untuk persiapan tes CPNS 2023. "Dengan mengikuti bimbel di JadiASN, peserta akan dapatkan live class eksklusif via zoom, simulasi tryout, latihan soal, materi, dan grup diskusi," ujar Aditya.

"Bimbel JadiASN memberikan soal yang sudah disesuaikan dengan soal CPNS dan PPPK asli. Setiap dua minggu, akan ada tryout gratis akbar serentak yang infonya bisa Anda dapatkan melalui grup gratis dan Instagram @jadiasnofficial. Latihan soal yang diberikan dijamin jelas, tidak bertele-tele, to the point, memberikan cara cepat, dan singkat," ungkap Aditya. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat