visitaaponce.com

Memanfaatkan Aplikasi Menembus Persaingan Tes CPNS

 Memanfaatkan Aplikasi Menembus Persaingan Tes CPNS
Aditya Pratama Ghifary(Dok pribadi)

ERA media sosial (medsos) telah membawa transformasi besar dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam pendidikan dan pekerjaan. Salah satu contoh yang memanfaatkan transformasi ini adalah Aditya Pratama Ghifary, CEO Aplikasi Bimbel CPNS, JadiASN.

Aditya saat itu merasa gusar ketika melihat angka pengangguran di Indonesia yang semakin meningkat. Saat itu tercetuslah ide untuk membuat konten seputar soal tes CPNS 2023, info-info tes CPNS, formasi CPNS 2023 dan trik bisa lolos CPNS di medsos terutama Tiktok.

Menurutnya, PNS merupakan salah satu profesi yang diidamkan oleh banyak anak muda di Indonesia. Hal tersebut pun terbukti dari respons yang ia dapatkan setelah rutin membuat konten tentang CPNS di Tiktok. “Dalam hitungan minggu ternyata bisa menjangkau jutaan orang," ujarnya.

Dari situlah ia mendapat ide untuk membuat platform bimbel CPNS yang tujuannya bisa lebih membantu banyak orang yang berminat jadi CPNS. “Karena tingginya antusias ini dibuatlah aplikasi khusus untuk persiapan tes dan mengisi soal CPNS dengan nama jadiASN.id. Sekarang aplikasinya bisa diunggah lewat playstore, appstore atau web app.jadiasn.id,” katanya.

Aplikasi ini lahir dari kesadaran bahwa ada ribuan calon PNS di Indonesia yang membutuhkan persiapan yang lebih komprehensif dan efektif. Aplikasi ini menjadi solusi bagi para pejuang CPNS yang ingin meraih kesuksesan dalam tes CPNS 2023.

Aplikasi tersebut ternyata mendapat respons yang baik dari para pengguna. Hingga saat ini jumlah pengguna aplikasi ini telah menembus 500 ribu orang.

Menurutnya, yang menjadi daya tarik platform tersebut adalah dengan disediakannya soal-soal tes dan pelatihan yang efektif.  Ia juga berbagi trik rahasia; memahami semua tipe soal yang muncul di tes CPNS adalah kunci sukses. Mempelajari dan berlatih soal secara efisien dan efektif dapat membantu peserta meraih skor yang tinggi.  (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat