visitaaponce.com

Peduli Disabilitas, GKPR Salurkan Bantuan ke Yayasan Pendidikan Dwituna

Peduli Disabilitas, GKPR Salurkan Bantuan ke Yayasan Pendidikan Dwituna
Penyerahan bantuan untuk Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala.(Dok.GKPR)

SEBAGAI bentuk kepedulian mereka pada pendidikan untuk kaum disabilitas, Gerakan Kesadaran Peperangan Rohani (GKPR) menyerahkan bantuan tunai dan sembako kepada Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala. Kegiatan sosial itu merupakan rangkaian peringatan Natal 2023 yang akan digelar pada 16 Desember mendatang di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk aksi sosial yang dilakukan khusus bagi penyandang disabilitas dan sebagai bukti GKPN bahwa melayani bagi siapapun tanpa mengenal suku, ras, dan Agama," ujar ketua panitia Jeffry Gunawan di Jakarta, Selasa (26/9).

Menurutnya kegiatan di Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala bukan untuk pertama kalinya. "Kami sudah melakukan kegiatan seperti ini di bulan lalu dan akan diikuti pada bulan-bulan berikutan hingga puncaknya pada perayaan Natal bersama 16 Desember nanti," terang Jeffry.

Baca jugaKomunitas Disabilitas Undang Ganjar Hadiri Temu Kangen Tuna ...

Direktur Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala Dwi Hardjo mengatakan pihaknya adalah lembaga yang melayani kebutuhan pendidikan penyandang tunaganda netra, sebuah kondisi di mana penyandangnya memiliki dua atau lebih keterbatasan, utamanya pada indra penglihatan. Penyandang tunaganda netra sulit mendapatkan layanan pendidikan di sekolah luar biasa.

"Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala berdiri sejak 50 tahun menyelenggarakan kegiatan berupa pendidikan dan pengasuhan. Kami bersyukur atas kepeduluan GKPR membantu kami berupa pemberian Dana tunai dan sembako. Semoga yang dilakukan GKPR dapat okuto oleh organisasi lain yang peduli difabilitas," kata Dwi Hardjo.

Sementara itu, Ketua GKPR Rafly Renaldy menambahkan bahwa tujuan kegiatan baksos adalah mendorong umat Kristiani untuk dapat menjadi perpanjangan tangan kasih Tuhan kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Yang diberikan pada baksos ini adalah persembahan kasih berupa dana tunai dan barang-barang kebutuhan dasar seperti telur, minyak goreng, susu, deterjen, snack, margarin, cairan pencuci piring, dan sabun," jelas Rafly Renaldy.

GKPR berharap melalui kegiatan bakti sosial ini Rafly berharap akan menjadi perpanjangan tangan kasih dan berkat Yesus Kristus kepada para penyandang disabilitas yang ada di Yayasan Dwituna Rawinala. 

"Kiranya berkat, damai sejahtera dan kasih Tuhan Yesus dapat dirasakan oleh para penyandang disabilitas yang ada di Yayasan Dwituna Rawinala menjelang Natal tahun ini," pungkasnya. (RO/N-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat