visitaaponce.com

Berbagi di Bulan Kemerdekaan, YFMG Sebar Ratusan Sembako ke Warga Kupang

Berbagi di Bulan Kemerdekaan, YFMG Sebar Ratusan Sembako ke Warga Kupang
Penyerahan bantuan sembako kepada warga Kupang, NTT dari YFMG(MI/HO)

GEGAP gempita Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 RI selalu dirayakan dengan aneka ragam kegiatan perlombaan di setiap daerah dan masyarakat desa di semua pelosok tanah air. Mulai dari perlombaan kreasi seni hingga aksi sosial diperlombakan di kawasan NKRI.

Adalah Yayasan Felix Maria Go (YFMG), salah satu lembaga yang memilih merayakan bulan kemerdekaan dengan kegiatan bakti sosial dengan pembagian sembako kepada masyarakat Kampung Alor, Kelurahan Naikoten 1, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Bukan tanpa alasan kenapa YFMG memilih lokasi ini, sebab NTT saat ini kerap dicap sebagai salah satu daerah tertinggal dan termiskin di Indonesia.

Baca juga: Kemensos Bagikan Bantuan kepada Masyarakat Kupang di HUT ke-78 RI

YFMG sendiri merupakan lembaga di bawah binaan Fransiscus Go, seorang pengusaha asal NTT yang kini tinggal di Jakarta dan dikenal memiliki kepedulian tinggi terhadap kondisi masyarakat daerah. Melalui beragam agenda sosial, YFMG menampilkan perannya untuk turut serta meningkatkan kualitas masyarakat NTT.

Tokoh masyarakat Kampung Alor Naikoten 1, Welhelmus Moriz Gustafa Sir mengatakan, figur Fransiscus Go memang dikenal sebagai sosok yang dermawan dan sangat perhatian kepada kondisi masyarakat daerah. 
Dia menambahkan, bukan kali ini saja keluarga Fransiscus Go melalui YFMG membantu masyarakat NTT.

“Saya kawan sekolah waktu di SMA Negeri 1 Kupang, Tamatan 1987. Memberi bantuan kepada sesamanya, bukan baru kali ini atau karena dia pengen jadi apa. Sudah sejak dulu, keluarga Fransiskus Go, melalui Yayasan Felix Maria Go, menyalurkan bantuan kepada masyarakat NTT. Bantuan itu berkelanjutan dan tanpa pamrih,” ujar Om Mus, sapaan akrab Welhelmus, dikutip Jumat (18/8).

Baca juga: Kupang Heboh Bayi dalam Dus Sampah Ditarik Anjing

Masyarakat Kupang, lanjut Mus, berharap dan selalu mendoakan agar Fransiscus Go selalu sukses dalam karier sebagaimana telah dilakukan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta dan sejumlah provinsi lainnya. 

Menurut dia, perhatian dan kepedulian Fransiscus Go untuk masyarakat sekitar tidak diragukan lagi.

“Tidak berlebihan kalau kami di Kampung Alor, Naikoten 1 ini, akan mendukungnya bila ada keinginan Bapak Fransiskus Go mencalonkan diri sebagai Gubernur NTT," ungkapnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan bakti sosial tersebut YFMG membagikan 500 kilogram beras kepada 250 orang warga setempat. 

YFMG, kata Mus, ingin kehidupan masyarakat NTT lebih baik ke depannya. YFMG juga membagikan sejumlah paket sembako di Yayasan Panti Asuhan Anak Berkebutuhan Khusus, Bhakti Luhur.

“Kondisi ekonomi masyarakat Kupang sekarang ini sangat sulit. Kalau ada bantuan seperti ini, kami sangat berterima kasih,” kata Ketua RT/23 – RW/009 Kampung Alor, Edward Bolang.

Edward mengatakan, kepedulian Fransiscus Go kepada warga di Kampung Alor ini merupakan bukti keberpihakan keluarga besar YFMG kepada masyarakat kecil di daerah. 

“Ini bukti bapak Fransiscus Go prihatin dengan kondisi masyarakat Kupang saat ini. Berbagi kepada sesama adalah perbuatan mulia,” kata Edward. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat