visitaaponce.com

Edukasi PAM Jaya untuk Warga Sadari Kanker Payudara

Edukasi PAM Jaya untuk Warga Sadari Kanker Payudara
Dharma Wanita PAM Jaya mengajak masyarakat agar lebih peduli akan kanker payudara.(Dokpri.)

DHARMA Wanita PAM Jaya mengajak masyarakat agar lebih peduli tentang kanker payudara. Hari Kanker Payudara ialah momen penting untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara dan mempromosikan pencegahan serta deteksi dini. 

"Hari Kanker Payudara juga memberikan kesempatan bagi kita semua untuk berbicara tentang pentingnya pencegahan dan deteksi dini serta memberikan dukungan bagi mereka yang terkena kanker payudara dan keluarga mereka," kata Lya Arief selaku Ketua Dharma Wanita PAM Jaya di sela-sela acara Peduli Sadari Breast Cancer Fun Walk & Talkshow di kawasan area bebas berkendara (CFD) di Jakarta pada Minggu (22/10). 

Ia melanjutkan, saat acara para peserta juga diajarkan cara mendeteksi benjolan di sekitar payudara. Kesadaran ini menjadi kunci agar masyarakat bisa antisipasi akan kanker payudara.

Baca juga: Pemeriksaan Dini Kanker Payudara Perbesar Peluang Kesembuhan

Pada kegiatan ini PAM Jaya juga mengajak Bakti Istri Pegawai (BIP) Pasar Jaya, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, serta Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). "Tujuan kegiatan Peduli Sadari Breast Cancer yaitu meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara dan deteksi dini kanker payudara. Selain itu diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang faktor risiko kanker payudara dengan menekankan pentingnya pemeriksaan rutin yang dimulai sejak dini," katanya.

Kegiatan diawali fun walk dengan rute Thamrin 10 Menuju Bundaran HI lalu kembali lagi ke Thamrin 10. Ini diikuti lebih dari 200 wanita menggunakan baju berwarna pink sebagai simbol peningkatan kesadaran dan dukungan terhadap penderita kanker payudara. 

Baca juga: NalaGenetics Luncurkan MammoReady, Tes Prediksi Risiko Kanker Payudara 

Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari pegawai wanita dan istri pegawai PAM Jaya, pegawai wanita dan istri pegawai Pasar Jaya, serta peserta umum yang sudah mendaftar. Pada saat fun walk, para peserta membagi-bagikan kipas kepada pengunjung CFD yang berisi kalimat dukungan serta penyemangat untuk para penderita kanker payudara. 

Setelah fun walk, acara dilanjutkan dengan kegiatan talk show edukasi deteksi lebih dini kanker payudara bersama dr. Radhiana, dr. Martha Roida Manurung, dan sharing session bersama Nani Firmansyah perwakilan Cancer Survivor yang menceritakan semangatnya dalam berjuang melawan kanker payudara. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat