visitaaponce.com

Hari Disabilitas Internasional, Nayla Beri Lukisan untuk Siti Atikoh

Hari Disabilitas Internasional, Nayla Beri Lukisan untuk Siti Atikoh
Atikoh menyambangi peringatan Hari Disabilitas Internasional(Dok.Ist)

ATIKOH mendatangi dan meladeni tiap teman tuli yang menghampirinya untuk berfoto. Ia tampak tak kesulitan dan menyesuaikan diri dengan bahasa isyarat.

Momen itu terekam saat Atiqoh memenuhi undangan Komunitas Disabilitas Tunarungu Indonesia (KDTI) di BUMI Pospera, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (3/12). Atikoh menyambangi peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Usai penampilan tari, Atikoh diajak berkeliling melihat berbagai kegiatan yang dikerjakan oleh penyandang disabilitas di komunitas tersebut. Di situlah momen Atikoh bertemu Nayla, pelajar tunarungu yang pandai melukis.

Baca juga: Kemenkop UKM dan PTI Perkuat Komitmen Bangun Inkubator Bisnis untuk Disabilitas

"Ibu ini anak saya, Nayla, dia dari semalam sudah melukis ini bu," ujar ibunda Nayla.

Atikoh spontan memeluk Nayla usai mendengar penjelasan sang ibunda. Usai saling balas peluk, Nayla menyodorkan lukisan lain bergambar Atikoh, Ganjar dan Alam di kanvas berukuran lebih kecil.

Baca juga: 150 Alat Bantu Jalan Disalurkan SiCepat di Hari Penyandang Disabilitas

"Terima kasih lukisannya ya, terima kasih ya Nayla, lukisannya bagus banget," ucap Atikoh dengan bahasa isyarat.

Atikoh mengatakan, setiap individu punya potensi yang bisa dikembangkan. Sehingga ke depan, pembangunan yang ada di Indonesia tidak akan meninggalkan siapapun.

"Jadi pembangunan yang ada di Indonesia itu memang seharusnya no one left behind, ada kesetaraan semua memiliki hak yang sama untuk mengakses pendidikan, infrastruktur dan bagaimana mereka bisa melakukan aktivitas ekonomi dan sosial," tegasnya. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat