visitaaponce.com

Rekomendasi Games untuk Malam Tahun Baru yang Mengesankan

Rekomendasi Games untuk Malam Tahun Baru yang Mengesankan
Monopoli menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk dimainkan pada malam Tahun Baru.(AFP/RICHARD A BROOKS)

MALAM tahun baru semakin dekat dan dengan kehadirannya, momen penuh keceriaan pun tiba. Dalam menyambut pergantian tahun yang membawa harapan baru, tak ada salahnya untuk merencanakan hiburan yang menggembirakan bersama teman atau keluarga tersayang. Dalam mengisi waktu menunggu detik-detik malam Tahun Baru, bermain games menjadi salah satu pilihan hiburan yang tidak hanya menyenangkan tetapi juga mampu mempererat hubungan antaranggota keluarga atau teman.

Pentingnya merayakan momen pergantian tahun dengan keceriaan tidak hanya memberikan nuansa positif tetapi juga memupuk kehangatan hubungan di antara mereka yang terlibat. Oleh karena itu, kami hadirkan beberapa rekomendasi permainan yang dijamin mampu memeriahkan suasana dan menjadikan malam pergantian tahun Anda semakin tak terlupakan.

Berikut adalah rekomendasi permainan seru yang dapat memeriahkan suasana dan membuat malam pergantian tahun semakin tak terlupakan.

1. Mafia Game
Mafia game kini menjadi permainan paling populer yang sering menjadi pilihan kala berkumpul. Permainan ini membagi anggotanya menjadi beberapa peran. Selama bermain mafia game, Anda perlu memutar otak dengan cerdik sehingga mampu menebak dengan benar siapa mafianya. Begitu pun ketika Anda berperan sebagai mafia, maka Anda harus memikirkan seribu satu cara agar orang lain tidak menyadarinya. Permainan ini tidak hanya bisa dimainkan bersama teman, tetapi juga dapat Anda ajarkan kepada keluarga untuk menciptakan suasana malam tahun baru yang lebih meriah.

Baca juga: Pengguna Commuter Line Dilarang Bermalam di Stasiun pada Malam Tahun Baru

2. Permainan Kartu
Permainan kartu merupakan salah satu dari permainan seru yang juga sangat populer. Meski sederhana, namun permainan ini tak kalah menegangkan. Agar dapat memenangkan permainan ini, Anda harus menghabiskan kartu yang sedang dipegang. Berbagai variasi kartu di dalamnya akan membuat permainan semakin menyenangkan. Meski begitu, dibutuhkan strategi yang bagus agar Anda dapat menghabiskan kartu dalam waktu singkat dan menjadi pemenangnya.

3. Jenga
Rekomendasi permainan seru di rumah selanjutnya adalah Jenga. Jenga merupakan permainan yang terbuat dari kayu balok dan disusun rapi ke atas. Tugas Anda adalah secara bergantian dengan pemain lainnya untuk mengambil salah satu balok di antara susunan tersebut. Permainan ini membutuhkan konsentrasi tinggi dan kehati-hatian agar susunan balok tersebut tetap utuh. Apabila Anda mengambil salah satu kayu dan tidak sengaja merobohkan susunannya, maka Anda dinyatakan kalah.

4. Tebak Gambar
Tebak gambar juga menjadi salah satu permainan seru di rumah yang dapat Anda coba bersama teman dan keluarga saat malam tahun baru. Permainan ini biasanya dimainkan oleh dua orang, satu orang bertugas menebak dan satunya lagi bertugas untuk memperagakan gambar yang harus ditebak. Jangan heran jika Anda banyak tertawa saat memainkannya, karena permainan tebak gambar ini akan cukup menghibur. Tidak percaya? Coba saja!

5. Ludo
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan permainan seru yang satu ini bukan? Ya, Ludo adalah permainan papan yang dapat dimainkan oleh dua hingga empat orang. Setiap orang akan mendapatkan empat bidak yang harus dijalankan menuju rumahnya masing-masing berdasarkan angka dadu. Anda akan memenangkan permainan Ludo bila berhasil menaruh empat bidak di rumah lebih dahulu dari pemain lainnya. Yang membuat permainan ini lebih menegangkan adalah angka dadu yang acak, sehingga cukup sulit untuk menebak pergerakan lawan.

6. Truth or Dare
Rekomendasi permainan seru saat kumpul bersama teman di malam tahun baru adalah Truth or Dare. Rasanya permainan ini menjadi game yang wajib dimainkan saat kumpul bersama teman bukan? Namun, tidak hanya bersama teman, Anda juga bisa memainkannya dengan keluarga di rumah sembari menghabiskan momen malam tahun baru. Truth or Dare biasanya dimainkan dengan permainan lain, bisa juga menggunakan spin acak, dan orang yang terpilih harus memilih antara truth (jujur) atau dare (menjalankan tantangan). Permainan ini akan cukup menyenangkan bagi pemain yang menang, namun akan sangat menantang untuk pemain yang kalah. Beranikah Anda menjawab pertanyaan atau melakukan tantangan tersebut?

7. Permainan Tahan Tawa
Seperti namanya, permainan tahan tawa adalah permainan di mana setiap pemainnya dilarang untuk tertawa, atau dia akan kalah. Permainan tahan tawa bisanya dimainkan dengan melihat adegan-adegan lucu, bisa dari video atau tingkah teman dan keluarga Anda. Agar lebih seru, Anda dapat membuat kesepakatan mengenai hukuman apa yang harus diterima oleh orang yang kalah.

8. Monopoli
Permainan seru di rumah saat tahun baru selanjutnya adalah Monopoli. Monopoli merupakan permainan legendaris dan sudah populer cukup lama. Monopoli menjadi salah satu permainan seru yang cocok dimainkan oleh segala kalangan, mulai dari anak-anak, dewasa, bahkan orang tua. Hanya di permainan Monopoli setiap orang berkesempatan untuk menghamburkan uang dan membeli hotel di setiap negara. Tertarik memainkannya?

9. Tebak Lagu
Selain tebak gambar, memainkan permainan tebak lagu bersama keluarga juga tak kalah seru. Anda dapat memutar satu lagu secara acak dan singkat selama beberapa detik. Selain itu, bisa juga dengan mencampurkan dua atau tiga lagu bersamaan, dan orang yang berhasil menebak semua lagu dengan benar menjadi pemenangnya. Dibutuhkan konsentrasi tinggi dalam mendengarkan setiap bait atau nada yang diputar untuk bisa menebaknya dengan benar.

10. Gelinding Uang
Game menggelindingkan botol untuk mendapatkan uang ini sempat viral beberapa waktu lalu. Untuk memainkan permainan ini, cukup siapkan botol yang sudah diisi air (setengah botol), dan uang pecahan dari Rp2 ribu sampai Rp100 ribu. Susun botol-botol tersebut berbaris dan letakkan di permukaan yang rata atau di lantai. Jika peserta banyak, berikan satu kali kesempatan untuk menggelindingkan botol. Uang di tempat mana botol berhenti menjadi hak peserta.

11. Mencocokan Benda
Permainan ini dapat diikuti oleh 5 sampai 6 orang. Aturan permainan cukup sederhana, peserta mencocokan benda yang ada di luar kotak dan di dalam kotak. Benda-benda tersebut bisa berupa buah, alat-alat dapur, atau alat tulis, dengan jumlah minimal tiga. Kotak benda bisa menggunakan kardus yang dipotong setengah sehingga benda yang di dalam bisa terlihat oleh juri. Peserta diberi kesempatan melihat benda di dalam kotak selama 3-5 detik sebelum mencocokannya. Pemenangnya adalah yang berhasil mencocokkan benda di luar dan di dalam kotak.

12. Tebak-Tebakan Lempar Bola
Permainan ini mengombinasikan jawab cepat dan lempar bola pingpong ke dalam gelas plastik. Siapkan dua atau tiga bola pingpong dan satu gelas plastik. Setiap peserta diberi bola dan gelas diletakkan 4-6 meter di depan mereka. Setiap orang akan diberi pertanyaan, dan jawaban yang benar berhak melempar bola. Permainan berakhir ketika ada peserta yang berhasil memasukkan bola ke dalam gelas.

13. Kursi Goyang
Permainan ini cocok diikuti oleh 5-10 orang. Setiap orang mengitari kursi-kursi kosong yang disusun dalam bentuk lingkaran sambil bergoyang mengikuti irama musik. Saat musik berhenti, peserta harus segera menempati kursi kosong. Peserta yang tidak mendapatkan kursi dianggap gugur. Permainan berlanjut hingga hanya tersisa satu kursi yang diperebutkan, dan orang yang mendapat kursi terakhir adalah pemenangnya.

14. Werewolf
Game Werewolf merupakan permainan sosial yang melibatkan kecerdikan dan ketangkasan dalam menyamar. Peserta akan diberikan peran sebagai warga desa atau manusia serigala tanpa diketahui oleh sesama peserta. Setiap malam, manusia serigala akan memakan satu warga desa. Pada siang hari, warga desa berdiskusi untuk menemukan siapa yang menjadi manusia serigala dan memilih untuk "menggantung"nya. Permainan berlanjut hingga semua manusia serigala atau warga desa berhasil diketahui.

15. The Game of Life
Game ini mengajak pemain untuk menjalani perjalanan kehidupan, mulai dari menentukan karier, menikah, hingga pensiun. Setiap keputusan yang diambil akan memengaruhi perjalanan permainan. The Game of Life memberikan pengalaman simulasi kehidupan yang menyenangkan.

16. Ticket to Ride
Sebuah permainan papan yang mengajak pemain untuk membangun rute kereta api lintas negara. Peserta akan bersaing dalam mengumpulkan kartu tiket dan menghubungkan kota-kota tertentu dengan jalur kereta api. Ticket to Ride menawarkan kombinasi strategi dan elemen persaingan yang seru.

Baca juga: Tampil Stylish, Ini 15 OOTD Malam Tahun Baru untuk Hijabers

17. Splendor
Game ini mengajak pemain untuk menjadi pedagang dan kolektor barang berharga. Peserta akan berlomba untuk mengumpulkan batu mulia, mengembangkan pertokoan mereka, dan menciptakan kombinasi kartu poin tinggi. Splendor menggabungkan taktik perencanaan dan manajemen sumber daya.

18. Villainous
Dalam permainan ini, setiap peserta akan mengambil peran sebagai penjahat dari dunia Disney, seperti Maleficent, Captain Hook, atau Ursula. Tujuan utama adalah mencapai tujuan jahat unik sesuai dengan karakter yang dipilih. Villainous menawarkan pengalaman bermain peran yang unik dengan elemen kompetitif yang menarik.

Nikmati keempat permainan tersebut bersama teman atau keluarga untuk mengisi malam tahun baru dengan keseruan dan tawa.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat