visitaaponce.com

Isi Liburan Bermain Trivia Kenapa Tidak

Isi Liburan Bermain Trivia? Kenapa Tidak
Ilustrasi - Bermain trivia bersama anak saat liburan? Tidak hanya seru tapi juga menambah pengetahuan.(Freepik)

SIAPA bilang liburan di rumah tidak seru. Ada banyak cara yang bisa dilakukan bersama dengan anak di rumah yang dapat memberikan pengalaman menyenangkan dan meningkatkan keakraban.

Salah satu permainan yang bisa dilakukan bersama keluarga ialah bermain trivia. Trivia merupakan permainan tanya jawab yang akan mengasah kecerdasan dan pengetahuan anak. 

Pertanyaan-pertanyaan permainan trivia yang seru dapat membangun kehangatan keluarga dan menjadi ajang senam otak. Salah satu cara yang bagus untuk membuat canda tawa keluarga, walaupun mereka tidak tahu jawabannya. 

Baca juga : Tips Bisa 'Move On' dan Hilangkan Rasa Malas Setelah Liburan

Pekerja sosial klinis berlisensi dan salah satu pemilik Kind Minds Therapy di New York City Allie Finkel menggatakan permainan ini tidak hanya menyenangkan juga menguji pengetahuan. 

"Bagi anak-anak trivia lebih dari sekedar permainan yang menyenangkan, ini cara yang bagus untuk menguji pengetahuan mereka tentang berbagai topik dan mengajari mereka tentang informasi tentang dunia. Ini berfungsi sebagai cara untuk melibatkan mereka,” ujar Finkel. 

Bagi anak-anak permainan trivia sangat baik untuk menguji pengetahuan mengenai berbagai topik dan menambah wawasan anak mengenai informasi tentang dunia. 

Baca juga :  Karafuru Carnival Cocok Jadi Tempat Rekreasi Keluarga, Ada Balon Raksasa Hingga Games dan Kontes 

Banyak topik yang bisa dijadikan pertanyaan trivia, mulai dari pertanyaan sains, hewan, sejarah, kartun kesukaan, negara dan pengetahuan lainnya yang disukai oleh anak. 

Pilihlah pertanyaan yang sesuai dengan usia dan minat anak anda.

Bagaimana siap untuk bermain pertanyaan trivia? Jangan lupa abadikan momen kehangatan dan canda tawa keluarga anda. (Parents/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat