visitaaponce.com

Tips Bisa Move On dan Hilangkan Rasa Malas Setelah Liburan

Tips Bisa 'Move On' dan Hilangkan Rasa Malas Setelah Liburan
Bermain games di arena permainan bisa memulihkan semangat dan menghilang rasa malas setelah lama liburan.(Ist/Timezone)

MASA liburan Hari Raya Idul Fitri telah berlalu. Namun, tak sedikit dari kita yang masih susah ‘move on’ dan masih membutuhkan quality time bersama keluarga ataupun teman-teman lagi.

"Itu bukan hal yang aneh, kok. Pasalnya, momen liburan terkadang malah bikin kita mengalami sindrom post-holiday blue," kata General Manager Marketing Timezone Indonesia, Kikie Randini, dalam keterangan, Kamis (11/5). 

Melansir Klik Dokter, post-holiday syndrome bisa terjadi kepada siapapun. Sindrom ini ditandai dengan munculnya perasaan malas, sedih, dan bermalas-malasan dalam beraktivitas seperti biasa.

Baca jugaTips Liburan Setelah Lebaran Supaya Lebih Menyenangkan

Selain itu, gangguan ini menimbulkan kehilangan ketertarikan pada aktivitas tertentu, mudah lelah, sulit konsentrasi, dan lainnya.

Obati dengan Healing Sejenak

"Belum move on wajar tapi jangan sampai kamu berlama-lama kehilangan semangat, ya! Meski tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar kota, kamu tetap bisa healing sejenak di akhir pekan kok," kata Kikie.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk merasakan suasana liburan lagi. Salah satunya adalah dengan mengunjungi pusat permainan keluarga di akhir pekan dan mencoba beragam mesin games yang ada di sana.

Baca juga: Inilah Aktivitas Nge-Game Seru yang Bisa Bakar Lemak Pasca-Lebaran

"Dengan berbagai pilihan permainan yang seru,weekend-mu bareng orang-orang terdekat bakal jadi lebih fun! Apalagi, ada beberapa jenispermainan yang lumayan ngebantu buat healing ataupu nngelepas stres, seperti game-game yang bisa kamu temukan di pusathiburan keluarga berikut ini," paparnya.

1. Video Games

Siapa sih yang tak suka main video games? Jenis game yang satu ini memang tidak dibatasi oleh umur dan main video games akan memberi pengaruh terasa fun.

Baik anak-anak, gen Z, milenial, maupun orang dewasa sering banget menghabiskan waktu luang mereka dengan bermain video games.

Baca juga: Inilah Game VR yang Bisa Dijadikan Pilihan Isi Liburan Idul Fitri

Di pusat permainan keluarga seperti Timezone Indonesia, adabanyak jenis video games yang bisa dimainkan, dari yang bertema adventure kayakMario Kart, Jurassic Park Arcade, dan Halo Fire Team, hingga yang dilengkapi dengan teknologi VR seperti VR Hologatedan VR Box! Coba mampir ke Timezone Senayan Park untuk kebut-kebutan di atas gokartimut Mario Kart.

2. Game Capit atau Vending

Ingin coba sesuatu yang menantang, tapi tetep fun, dan bahkan bisa jadi hadiah buat diri sendiri ataupun orang-orang tersayang? Saatnya bermain game vending atau permainan capit!

Mesin permainan jenis ini biasanya punya macam-macam hadiah unik dan gemas seperti boneka, mainan, dan bahkan camilan. Namun, kamu tentunya harus usaha dulu buat untuk mendapatkannya.

"Kalau di Timezone, ada Happy Crane, Dynomax, Cut One, dan Big Candy House yang bakal melangkapi keseruan kamu bareng keluarga di akhir pekan," kata Kikie.

3. Game dengan Karakter Favorit

Pernah tidak ingin quality time sambil nonton kartun-kartun yang bikin nostalgia masa kecil saat memasukihari minggu? Nah, kamu sekarang juga bisa memainkan game dengan karakter-karakter darikartun favorit di Timezone terdekat, lho!

"Salah satujenis mesin games dengan karakter yang udah enggak asing lagi adalah Spongebob Pineapple. Ssstt, mesin ini ternyata juga bisa ngasih kamu tiket berlimpah," Kikie.

Baca juga: Mainan Karakter Dapat Dorong Kreativitas dan Imajinasi Anak

Lalu, ada juga Virtual Rabbids: The Big Ride yang menghadirkan para karakter kelinci unik dari kartun Rabbids dan bisa dimainkan bareng kakak maupun adik.

"Buat yang suka karakter robot, jangan lupa cobain video games Transformers: Human Alliance Arcade yang seru dan menantang!," katanya.

4. Attraction Games

Bermain attraction games di arena permainan keluarga juga bisa jadi cara seru buat healing dan melepas stres.

Salah satujeni sattraction games yang banyak digandrungi di Timezone adalah Spin Bumper Cars. 

Jenis game yang satu ini bakal men-level up pengalamanmu saat bermain bumper cars, karena mobilnya bisa berputar 360 derajat saat bumpers cars yang dinaik itertabrak bumpers cars lain!

"Attraction ini termasuk baru di Timezone, untuk sementar kalau mau coba bermain Spin Bumper Cars, kamu bisa mainin di Timezone Mall Kelapa Gading 3 lantai 3," ucap Kikie.

"Buat yang merasakan nsensasi seru yang berbeda, coba juga deh naik Roller Coaster indoor yang ada di Timezone ataupun mencoba ‘digendong’ oleh kanguru dengan naik Kangaroo Drop," jelas Kikie.

Baca juga: Khawatir BB Naik Setelah Lebaran? Konsumsi Ini untuk Bakar Lemak Tubuh

"Dijamin adrenalin terpompa dan kamu jadi makin happy menghadapih ariSenin. Cobain mainnya cuma di Timezone Lippo Mall Karawaci ya," jelasnya.

Selagi berkunjung ke Timezone, bisa juga healing dengan main boling. Uniknya, lintasan boling di pusat permainan keluarga ini berukuran setengah dari lintasan boling profesional. 

"Tanpa perlu repot memakaisepatu bowling, kamu bisa merasakan healing seru sambil beraktivitas fisik bareng keluarga. Boling super fun ini bisa ditemui di beberapa Timezone," papar Kikie.

Ayo kunjungi area permainan untuk mendapatkan healing dan bisa membangkitkan kembali semangat bekerja pasca-liburan panjang. (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat