visitaaponce.com

10 Rekomendasi Minuman Sehat Agar Terbebas Dari Perut Buncit

10 Rekomendasi Minuman Sehat Agar Terbebas Dari Perut Buncit
Ingin menghilangkan perut buncit anda? Coba 10 minuman ini yang diyakini bisa mengurangi perut buncit anda.(Freepik)

BAGI beberapa orang, memiliki perut buncit bisa mempengaruhi penampilan mereka dan mengganggu metabolisme tubuh. Sejumlah orang ingin terbebas dari perut buncit. 

Salah satu cara menghilangkan perut buncit , dengan minuman sehat. 

Penelitian menunjukkan minuman dapat memberikan lebih dari 20% dari total kalori harian yang dibutuhkan. Meskipun bukan solusi ajaib yang menjamin hasil cepat, minuman-minuman ini dapat menjadi bagian dari pola makan sehat, serta rutinitas olahraga yang baik juga dapat mendukung pencapaian tujuan penurunan berat badan.

Baca juga : 5 Tips dan Rekomendasi Liburan Hemat di Sekitar Jakarta saat Belum Gajian

 
10 minuman sehat yang bisa membantu mengurangi perut buncit

1. Air Putih

Memulai hari dengan meminum segelas air putih dapat membantu mengendalikan nafsu makan. Serta menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari dan mendukung efisiensi metabolisme lemak.

Studi menunjukkan, minum air sebelum makan juga dapat membuat tubuh merasa kenyang, sehingga dapat mengurangi keinginan untuk makan berlebih. Minum air putih juga menjaga hidrasi dan kesehataan pencernaan. Disarankan dalam sehari kita mengonsumsi air putih sebanyak delapan gelas atau sekitar 2 liter. 

2. Air Lemon

Air lemon kaya akan vitamin C yang mendukung oksidasi lemak dalam tubuh. Minum air lemon hangat di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme dan mengurangi keinginan makan berlebihan.

Baca juga : 10 Tempat Kuliner Murah dan Enak di Jakarta, Wajib Dicoba

3. Air Mentimun

Rekomendasi selanjutnya adalaj air mentimun. Air mentimun diketahui mengandung lebih dari 95% air, sehingga membuat air ini dapat menjaga hidrasi tubuh dan membantu mengatur berat badan. Senyawa di dalam mentimun juga dapat mengendalikan nafsu makan. Hal ini bisa berpotensi mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

4. Teh Herbal

Menurut penelitian, minum teh herbal sepanjang hari tidak hanya menjaga tubuh tetap terhidrasi tetapi juga memberikan manfaat untuk pencernaan dan pengelolaan berat badan. Contoh teh herbal yang baik termasuk dandelion, kamomil, dan adas.

5. Air Jahe\

Menurut penelitian, sifat anti-inflamasi pada teh jahe dapat meredakan sakit perut, mengurangi kembung, dan mengurangi peradangan dalam saluran pencernaan. Sehingga meminum teh jahe bisa mendukung perut rata dengan mencegah masalah pencernaan.

Baca juga : 5 Rekomendasi Scrub Kaki agar Kaki Bersih dan Halus

6. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel (ACV) diketahui dapat membantu mengontrol gula darah dan meningkatkan rasa kenyang. Penggunaan secara teratur dapat mendukung penurunan lemak, terutama jika dikombinasikan dengan pola makan sehat dan olahraga.

7. Air Kelapa

Air kelapa, meskipun tidak langsung menargetkan lemak perut, namun elektrolit yang terdapat pada air kelapa doketahui bisa meningkatkan metabolisme dan mengurangi kembung dengan menjaga keseimbangan cairan.

8. Teh Peppermint

Baca juga : Paus Fransiskus Meresmikan Pendirian Keuskupan Labuan Bajo

Menurut para ahli di Mount Sinai, teh peppermint dikenal memiliki manfaat menenangkan pada pencernaan, meredakan gas dan kembung, sehingga membuat perut terasa lebih nyaman.

9. Minuman Berprotein

Shake protein adalah cara mudah untuk meningkatkan asupan protein, mengendalikan nafsu makan, dan memelihara otot. Pilihan shake protein memberikan nutrisi penting tanpa kalori tambahan.

10. Teh Hijau

Teh hijau mengandung katekin tinggi yang dapat meningkatkan oksidasi lemak dan metabolisme tubuh. Selain itu, Antioksidan alami yang dimiliki teh hijau dapat meningkatkan oksidasi lemak, meningkatkan sensitivitas insulin, dan mendukung pengelolaan berat badan yang sehat, serta memberikan dorongan energi ringan berkat kandungan kafeinnya. Sehingga menjadikan minuman ini alternatif yang sangat baik untuk minuman manis dan padat kalori. (Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat