visitaaponce.com

6 Rekomendasi Minuman Penghancur Lemak saat Tidur

6 Rekomendasi Minuman Penghancur Lemak saat Tidur
Enam minuman ini dipercaya dapat membantu membakar lemak pada saat anda tidur. Simak yuks minumannya apa saja.(Freepik)

TIDUR yang baik tidak hanya penting untuk kesehatan mental dan fisik, tetapi juga membantu proses penghancuran lemak. 

Tidak salah, saat tidur proses pembakaran lemak masih tetap terjadi. Lemak di perut menajdi salah satu lemak padat yang sulit dibakar dan cenderung terus bertambah. Pembakaran lemak tidak hanya kombinasi dari olahraga dan pola makan, kandungan air dalam tubuh juga berperan. 

Oleh karena itu pemilihan minuman yang tepat sebelum tidur, ternyata bisa meningkatkan pembakarna lemak. Simak beberapa rekomendasi minuman untuk menghancurkan lemak saat tidur.

Baca juga : 9 Pose Yoga Jika Dilakukan Rutin Tiap Malam Tingkatkan Kualitas Tidur 

Enam rekomendasi minuman penghancur lemak 

1. Jus seledri

Meski terdengar kurang menggugah selera, manfaat jus seledri tidak perlu diragukan lagi. Minuman ini memiliki kandungan rendah kalori, sehingga membantu membakar lemak, termasuk lemak perut.

Minuman ini juga kaya akan nutrisi penting seperti potasium dan vitamin C. Jus seledri membantu mengurangi retensi air dan mencegah kembung. Keesokan harinya, Anda mungkin menyadari berat badan Anda turun karena cairan ekstra  terbuang.

2. Susu

Minum segelas susu hangat atau netral dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Hal ini terjadi berkat kandungan triptofan dan kalsium yang kaya atau berlebih.

Baca juga : Daftar 10 Minuman yang Berkhasiat untuk Kesehatan Jantung dan Paru-paru

Minum susu sebelum tidur bisa mengurangi keinginan ngemil keesokan harinya. Susu juga mengandung protein yang mendukung pertumbuhan otot.

3. Teh jahe

Teh jahe terbukti menjadi minuman yang bisa menjadi penghancur lemak saat tidur. Minuman ini lebih sering diminum di pagi hari, namun untuk manfaat penurunan berat badan yang maksimal, sebaiknya diminum sebelum tidur. Untuk hasil terbaik, disarankan menambahkan jus lemon dalam teh jahe sebagai vitamin C dan detoksifikasi.

4. Teh Hitam

Mengonsumsi teh hitam sebelum tidur juga diketahui bisa membakar lemak pada tubuh. Teh hitam mengandung senyawa polifenol yang merupakan antioksidan penghancur lemak. Oleh karena itu, banyak orang yang mengonsumsi teh hitam tidak hanya untuk menjaga kesehatan jantung, juga untuk menjaga kadar lemak tubuh tetap normal.

Baca juga : Posisi Tidur Pengaruhi Kesehatan Leher

5. Teh Peppermint

Peppermint membantu mencerna makanan dengan cepat dan baik, sehingga mencegah penumpukan lemak. Hal ini membantu meredakan kembung yang dapat menyebabkan lemak menumpuk di area perut akibat makanan yang tidak tercerna dengan baik. Peppermint sangat membantu dalam mengatasi lemak di perut.

6. Jus anggur

Minum segelas kecil jus anggur murni dapat membantu Anda membakar lemak saat Anda tidur. Hal ini menunjukkan sekresi insulin di malam hari (dipicu asupan karbohidrat sederhana) mengatur ritme sirkadian tubuh.

Selain itu, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity 2015 menemukan resveratrol, senyawa antioksidan yang ditemukan dalam anggur, mengubah lemak putih yang menyimpan kalori menjadi lemak coklat yang membakar kalori. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat