visitaaponce.com

Gedung Kantor Pabrik di Cengkareng Ludes Terbakar

Gedung Kantor Pabrik di Cengkareng Ludes Terbakar
Kebakaran di Cengkareng.(Metro TV/Arif Ferdian)

GEDUNG kantor yang berada di area pabrik perusahaan makanan dan minuman yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, ludes terbakar pada Kamis (30/5) dini hari tadi. Tidak ada aktivitas produksi saat kebakaran terjadi, karena baik kantor maupun pabrik dalam keadaan kosong.

Banyak material yang mudah terbakar di dalam ruangan membuat api terus berkobar dan menjalar ke lantai tiga gedung. Sejumlah petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Barat yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api yang berada di ketinggian.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Dugaan awal kebakaran akibat dari korsleting listrik di lantai dua.

Baca juga : Kapolda Sulteng Nyatakan 13 Korban Meninggal dalam Ledakan Tungku Nikel

Meski sumber air dekat, banyak barang yang mudah terbakar dan sekatan ruangan di setiap lantai sempat menyulitkan proses pemadaman. Saat kebakaran terjadi, tidak ada aktivitas pada kantor perusahaan makanan dan minuman ini karena seluruh kegiatan produksi telah dipindahkan ke Karawang, Jawa Barat.

"Kebakaran berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah tujuh armada pengangkut air dari Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Barat dikerahkan ke lokasi," ujar Joko Susilo, Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Barat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kepastian penyebab kebarakan masih diselidiki Polsek Cengkareng, Jakarta Barat. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat