visitaaponce.com

JK Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Solihin GP

JK Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Solihin GP
Mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP(MI)

Wakil Presiden ke-10 dan 12 Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara (GP).

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Turut berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Solihin GP," ujar JK dalam sebuah video, Selasa (5/3).

Bagi JK, Solihin GP adalah sosok yang berpengaruh di Makassar, Sulawesi Selatan, jauh sebelum ia berkecimpung dalam pemerintahan.

Baca juga : Diduga Ada Intimidasi saat Anies Mau Berkampanye di Kampung Halaman JK

"Beliau adalah pejuang bangsa, khususnya bagi rakyat Sulawesi Selatan. Beliau bersama Jenderal Muhammad Jusuf menjadi tokoh yang memberikan rasa aman bagi rakyat Makassar.

Pengabdian Solihin GP bagi bangsa semakin besar ketika ia menjabat sebagai gubernur Jawa Barat periode 1970-1975.

"Beliau memberikan jasa yang luar biasa. Oleh karena itu, mari kita semua mendoakan supaya arwah beliau ditempatkan di sisi Allah SWT atas segala amal ibadahnya kepada bangsa dan negara," tandas JK.

Selain dikenal sebagai mantan gubernur Jawa Barat, Solihin GP juga dikenal sebagai mantan perwira TNI. Ia mengawali karier pada masa revolusi sebagau Komandan Tentara Keamanan Rakyat Kabupaten Bogor. Ia juga pernah menjabat sebagai Pangdam Hasanuddin periode 1964-1968. Solihin GP memegang 20 tanda jasa dan penghargaa selama berkarier di militer. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat